HUT ke-19, DYK Cabang Medan Berikan Beasiswa untuk Anak Pegawai dan Honor

Kamis, 30 September 2021 / 05.11

Organisasi Wanita Peradilan Dharmayukti Karini Cabang Medan merayakan HUT ke 18 dengan memberikan beasiswa.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Organisasi wanita peradilan Dharmayukti Karini (DYK) Cabang Medan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 di Ruang Cakra I Pengadilan Negeri (PN) Medan, Rabu (29/9/2021). 

Acara ini diikuti oleh DYK dari PN Medan, Pengadilan Agama (PA) Medan, Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan dan Dilmil Medan.

Perayaan hari jadi tersebut ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng sekaligus penyerahan Bantuan Dana Bea Siswa (BDBS) kepada anak pegawai dan honorer untuk SD, SMP serta SMA.

Ketua DYK Cabang Medan, Ani Andreas SH menjelaskan, bantuan beasiswa tersebut diberikan kepada 48 anak yang terdiri dari TK, SMP, SMA dan perguruan tinggi.

“Bantuan kita, juga ada berupa uang alat tulis dan buku untuk menunjang pendidikan mereka,” jelasnya di sela acara.

Dia berharap, ke depan DYK cabang Medan semakin baik dan dapat memberikan pelayanan terbaik bagi organisasi serta keluarga besar pengadilan.

Sementara itu, Ketua PN Medan Andreas Purwantyo Setiadi SH MH menyampaikan, bahwa peran Ibu-ibu Dharmayukti Karini yang tidak kalah penting adalah sebagai pendamping untuk dapat memberikan support, dorongan dan motivasi kepada suaminya masing-masing dalam melaksanakan tugas negara yang dibebankan.

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini saya juga menyampaikan rasa terima kasih saya. Di mana disaat pandemi yang mengakibatkan turunnya perekonomian negara ini menyebabkan banyak dari saudara-saudara kita yang terkena dampaknya dan sebagai bentuk rasa peduli kita kepada sesama kita masih diberi rezeki untuk bisa berbagi dalam meringankan saudara-saudara kita tersebut,” ucap Andreas.

Dia mengingatkan, jangan sampai karena pandemi ini anak-anak  tidak dapat mengikuti kegiatan belajar.

“Anak anak kita harus tetap mendapatkan pendidikan yang menjadikannya cerdas dan menjadi insan yang berkualitas sekalipun dalam kondisi pandemi ini,” ungkap Andreas.(put)

Komentar Anda

Terkini