Kawanan Perampok Toko Emas Simpang Limun Ditangkap

Selasa, 14 September 2021 / 16.43

Situasi Pasar Simpang Limun pasca perampokan toko emas.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Tersiar kabar 4 pelaku perampokan toko emas di Pasar Simpang Limun, Kota Medan telah ditangkap. Peristiwa perampokan yang sempat menggegerkan Kota Medan itu pada Agustus lalu karena sempat menembak petugas parkir, kini terungkap.

Tertangkapnya kawanan rampok bersenpi ini dibenarkan oleh Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (14/9/2021). Dia memastikan penangkapan pelaku itu besok, Rabu (15/9/2021) akan diungkap ke publik.

“Besok dirilis pak Kapolda (Sumut),” kata Riko di Mapolrestabes Medan.

Namun saat dicecar mengenai identitas para pelaku, orang nomor satu di Polrestabes Medan ini tak mau menjawab. Berbagai pertanyaan yang dilontarkan wartawan terkait detail penangkapan, tak mendapat jawaban apapun darinya. Bahkan Riko berusaha menghindari wartawan yang sudah menunggu keterangan darinya

Begitu juga disampaikan Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi yang membenarkan rencana pemaparan pengungkapan kasus perampokan tersebut. Namun Hadi juga menolak memberikan keterangan lebih rinci.

“Kita lihat besok ya,” sebutnya. 

Sebelumnya diberitakan empat orang bersenjata api laras panjang dan pistol merampok dua toko emas di Pasar Simpang Limun, Kota Medan pada Kamis, 26 Agustus 2021 lalu. 

Dari aksi perampokan yang sempat terekam kamera CCTV itu, para pelaku berhasil membawa lebih dari 5 kilogram emas. Mereka juga sempat menembak seorang tukang parkir yang mencoba menghalangi aksi mereka.(red)

Komentar Anda

Terkini