Kebakaran di Marindal, Tiga Rumah Rata Dengan Tanah

Minggu, 12 September 2021 / 20.20

Kebakaran di Desa Marindal I, Patumbak menghanguskan 3 unit rumah.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Kebakaran terjadi di Jalan Karang Anyer, Desa Marindal I, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang,Minggu (12/9/2021) sekira Jam 16.00 wib. Tiga unit rumah hangus pada insiden kebakaran tersebut. 

Informasi dieproleh dari warga sekitar, yang salah seorangnya bernama Sugeng mengatakan, kebakaran diduga berawal dari api kompor menyambar saat pemilik rumah bernama Ngadi mengisi bahan bakar minyak premium ke dalam botol.

"Ketika itu Ngadi yang kesehariannya berjualan minyak premium eceran, mau mengisi minyak itu dari jerigen ke dalam botol. Tiba-tiba api kompor menyambar lalu terjadi kebakaran,"jelas Sugeng menjelaskan kronologis kejadian tersebut.

Dikatakannya, melihat kejadian itu,sebelum petugas kebakaran datang warga langsung memberi pertolongan menyiram kobaran api dengan alat seadanya agar tidak api tidak merembet ke rumah warga.

Tak lama kemudian mobil petugas pemadam kebaran tiba. Namun tiga unit rumah sudah hangus terbakar.

"Api cepat sekali membakar rumah dan isinya, apa lagi ketiga rumah yang terbakar itu semi permanen," sebut Sugeng yang mengaku ikut berjibaku untuk memadamkan api bersama warga lainnya.

Sementara Petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran Deli Tua Misman membenarkan kalau kebakaran berasal dari api kompor yang menyambar saat pemilik rumah mengisi bahan bakar minyak premium ke dalam botol

"Tiga rumah yang terbakar itu Pemilik rumahnya Sarimen, Poniso, Ngadi. Asal api dari kediaman Ngadi dan Ira (istri Ngadi)," jelas Misman.

Sementara api dapat dipadamkan setengah jam kemudian setelah petugas damkar menyemprotkan air. Saat ini dilakukan pendinginan di lokasi kebakaran.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa, maupun luka, baik itu luka ringan maupun parah, sedangkan kerugian belum diketahui.

"Tidak ada korban jiwa, maupun luka, baik itu luka ringan maupun parah, sedangkan kerugian belum diketahui,"ucapnya.

Sedangkan Dinas Penanggulangan Kebakaran Deli Tua bersama Dinas Kebakaran Deli Serdang maupun Dinas Kebakaran Kota Medan ikut serta memadamkan api,  

"Ada 8 unit armada pemadam kebakaran dimenerjunkan. 8 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan dalam kebakaran tersebut,"pungkasnya.

Pantau di lokasi,  api tampak melahap habis bangunan semi permanen beserta isinya. Tiga unit rumah tersebut tampak rata dengan tanah.

Selain itu juga terpantau proses pemadaman api sempat menjadi bahan tontonan warga, akibatnya petugas pemadam kebakaran, yang berada di lokasi sedikit mengalami hambatan.

Terpisah, Plt Kapolsek Patumbak AKP Neneng Armayanti SH, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran di Jalan Karang Anyer, Desa Marindal I, Kecamatan Patumbak Kab Deli Serdang pada Minggu (12/9/2021) sekira Jam 16.00 Wib menghangus kan tiga rumah warga. (putra)

Komentar Anda

Terkini