-->

Tolak PPKM, Pedagang Perempuan Nekat Buka Baju di Depan Anggota DPRD Pematangsiantar

Kamis, 02 September 2021 / 18.19

Seorang pedagang perempuan nekat membuka pakaiannya di depan Anggota DPRD Pematangsiantar. Ft/ist/int

SIANTAR, KLIKMETRO.COM - Para pedagang di Pematangsiantar menolak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang membuat perekonomian mereka semakin sulit. Penolakan ini dilakukan dengan mendatangi Gedung DPRD Pematangsiantar.

Amatan wartawan, puluhan pedagang yang didominasi kaum hawa ini merupakan pedagang di seputaran Lapangan Merdeka Pematangsiantar. Mereka memprotes kebijakan PPKM Level 4 yang membuat pedagang kesulitan mencari nafkah. Di sisi lain mereka juga menyatakan kecewa anggota DPRD Pematangsiantar melakukan kunjungan kerja ke Aceh. 

Aksi unjuk rasa yang semula kondusif sontak heboh setelah seorang pedagang perempuan bernama Ani melepaskan baju yang dikenakannya hingga telanjang dada. Dia kecewa terhadap kinerja anggota DPRD Pematangsiantar yang melakukan kunjungan kerja ke Aceh sementara pedagang dan masyarakat kesulitan ekonomi terdampak dari PPKM level 4. 

Sebelumnya, beredar di berbagai media sosial, foto-foto kunjungan anggota DPRD Pematangsiantar ke Aceh viral di media sosial. Dalam kunjungan tersebut mereka terlihat makan durian bersama di sela-sela kunjungan kerja. Hal ini menimbulkan pro kontra di kalangan masyarat, apalagi di kota tersebut sedang dilaksanakan PPKM yang berdampak kepada pedagang.

Aksi penolakan PPKM Level 4 di Pematangsiantar terus terjadi. Sebelumnya juga, pedagang di Pasar Horas sudah mengibarkan bendera putih, tanda menyerah dengan keadaan karena kehilangan pendapatan sejak PPKM diberlakukan di Kota Pematangsiantar. Apalagi penerapan PPKM Level 4 di Pematangsiantar diperpanjang hingga 6 September 2021.(in)

Komentar Anda

Terkini