Anggota DPR Puji Keberanian Rektor USU Berantas Narkoba

Kamis, 14 Oktober 2021 / 09.20

Universitas Sumatera Utara. Int/ist

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Anggota DPR RI Sofyan Tan memuji keberanian Rektor USU Dr Muryanto Amin yang mengambil langkah pemberantasan narkoba di kampus. Menurutnya sikap keberanian itu harus diapresiasi dan harus ditiru oleh pimpinan Universitas lainnya.

"Kita tidak boleh lagi menutup mata bahwa hari ini memang narkoba sudah masuk ke sektor pendidikan, bukan hanya kampus tapi juga sekolah-sekolah. Keberanian USU yang berani berbicara dan transparan terhadap kondisi Universitasnya ini menjadi langkah yang baik dan harus diapresiasi. DPR RI mengapresiasi itu," ujar Sofyan Tan dalam keterangannya, dikutip Kamis (14/10/2021).

USU, imbuhnya, sudah melakukan upaya-upaya internal namun selalu mentok. Lalu kemudian menggandeng BNN Provsu untuk mengurai masalah narkoba yang dihadapi.

"Suara-suara keberanian seperti ini harus didukung. Sebagai kampus tertua, USU telah memberikan contoh yang baik terhadap perang lawan narkoba, yang seharusnya menjadi contoh bagi institusi lain.Artinya, pimpinan USU berkomitmen memberikan rasa tenang kepada para orang tua yang menitipkan anaknya di USU," ujar Politisi PDI Perjuangan ini.

Anggota DPR RI Komisi X yang membidangi pendidikan, olahraga dan sejarah ini menilai bahwa apa yang terjadi di USU merupakan sebuah warning bagi bersama, bahwa ada upaya-upaya negatif yang dilakukan sejumlah pihak untuk merusak generasi bangsa melalui narkoba.

Sebagaimana diketahui, Rektor USU Dr Muryanto Amin mengambil kebijakan terkait pencegahan narkoba di lingkungan kampus. Bersama BNN, pihak USU melakukan penindakan terhadap penyalahgunaan narkoba yang sudah sangat meresahkan.

Rektor USU juga akan mengambil langkah pencegahan dengan membentuk Satgas Anti Narkotika dengan melibatkan mahasiswa, alumni, dosen serta pegawai. (amr)

Komentar Anda

Terkini