Meriahkan Hari Sumpah Pemuda, AKABRI 1990 Gelar Vaksinasi Door To Door Lansia

Jumat, 29 Oktober 2021 / 19.32

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean meninjau pelaksanakan vaksimasi door to door kepada lansia. (Hotlan/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Alumni Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) Tahun 1990 menggelar vaksinasi dengan cara Door To Door System (DDS) kepada warga lanjut usia (lansia) dan berbagi tali asih dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda, Kamis (28/10/2021). Vaksinasi itu dilakukan untuk percepatan target vaksinasi Covid - 19.

Vaksinasi Covid - 19 yang dilakukan oleh AKABRI 1990, dalam hal ini diwakili Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean SH SIK MH dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (DINKES) RS.TK II Putri Hijau Kesdam I BB Medan dengan memberikan beberapa orang lansia vaksin jenis Sinovac.

"Di 31 tahun mengabdi kepada negeri AKABRI 1990, bahwa pada Tahun 2021 melaksanakan kegiatan vaksinasi kepada anak - anak bangsa dan elemen masyarakat serta lansia yang tidak bisa datang ke posko atau tempat terselenggaranya kegiatan Vaksinasi massal yang terjadwal. Yntuk itu AKABRI 1990 bersama unsur terkait coba mendatangi ke rumah - rumah warga yang dikatakan kansia dengan cara Door To Door System, lamgsung menyentuh warga yang akan divaksin,"jelas Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean, Jumat (29/10/2021).

Tak lupa juga kegiatan vaksinasi ini bukan hanya kegiatan vaksinasi saja, namun sekaligus menggelar bakti sosial dengan memberikan tali asih kepada para lansia yang berupa sembako yaitu beras, telur, dan minyak goreng.

"Gerakan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia melaksanakan vaksinasi massal dan bakti sosial,"pungkasnya. (hotlan)

Komentar Anda

Terkini