Pasca Longsor, Jalan Medan-Brastagi Sudah Dibuka Penuh

Minggu, 24 Oktober 2021 / 16.22

Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny Siregar di lokasi longsor. (Dedi/klikmetro)

SIBOLANGIT, KLIKMETRO.COM -  Jalan Medan-Brastagi, sudah sepenuhnya dibuka dan bisa dilalui kendaraan, Minggu (24/10/2021) siang. 

Setelah sebelumnya, Jalan Medan-Brastagi tepatnya di tikungan Tirtanadi-Sembahe, terjadi longsor yang menutup akses jalan itu dan menimpa satu unit mobil Xenia yang mengakibatkan tiga orang tewas dan dua lainnya luka-luka. 

"Seluruh pekerjaan pembersihan material longsor di titik Jalan Tirtanadi-Sembahe sudah selesai dan tepat pukul 12.20 WIB pada Minggu (24/10/2021), akses Jalan Medan - Berastagi dan sebaliknya sudah dibuka penuh untuk kendaraan," kata Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny Siregar. 

Namun, sambung Sonny, pihaknya masih tetap mengimbau kepada pengguna jalan, agar tetap berhati-hati terutama pada titik longsoran tersebut. 

"Sebab, kondisi tebing yang masih sangat labil sekali. Dimana pada pukul 11.45 WIB masih terjadi longsoran kecil dan setelah diamati lebih detail terdapat aliran air dari bekas longsoran tersebut," jelas Sonny.

"Sekali lagi saya tegaskan bahwa arus lalulintas di titik longsoran sudah dibuka penuh. Namun, masih padat merayap dan seluruh kekuatan dikerahkan untuk menghindari kemacetan yang terlalu lama di lokasi longsor tersebut," pungkas AKBP Sonny. (dedi)

Komentar Anda

Terkini