Sergai Dilanda Banjir, 1238 Rumah Terendam

Kamis, 21 Oktober 2021 / 16.22

Kondisi banjir di Kabupaten Serdang Bedagei. (istimewa) 

SERGAI, KLIKMETRO.COM Banjir merendam seribuan rumah warga di Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (21/10/2021). Selain itu, banjir dengan ketinggian air mencapai 30 sampai 80 sentimeter itu juga merendam lahan pertanian warga.

Berdasarkan laporan dari BPBD Sergai, setidaknya 1.238 rumah dari empat kecamatan, yakni Kecamatan Perbaungan, Kecamatan Sei Rampah dan Kecamatan Tebing Tinggi yang terendam banjir.

"Laporan sementara sebanyak 1.238 rumah terendam banjir di 3 Kecamatan, ketinggian air antara 30 sampai 80 sentimeter," ucap Sekretaris BPBD Kabupaten Serdang Bedagai, Juanda Pasaribu.

Lanjutnya, banjir disebabkan curah hujan cukup tinggi dan jebolnya tanggul sungai di Kecamatan Tebing Tinggi. Namun meski merendam rumah, warga sampai saat ini belum ada yang mengungsi.

"Belum ada warga yang mengungsi, perahu evakuasi sudah diturunkan kelokasi banjir di Sei Rampah," terang Juanda.

Camat Sei Rampah, Rahmad Suhendra Damanik mengatakan, banjir merendam ratusan rumah di beberapa desa di Kecamatan Sei Rampah yang berada disekitar sungai Bedagai.

"Sementara ada 590 rumah di Kecamatan Sei Rampah terendam banjir, akibat curah hujan dan meluapnya sungai Bedagai," paparnya. (ism)

Komentar Anda

Terkini