Kembali Longsor di Sibolangit, 1 Mobil Tertimpa Pohon Tumbang

Minggu, 21 November 2021 / 05.08

Musibah longsor kembali terjadi di kawasan Sibolangit, 1 unit mobil ringsek tertimpa pohon tumbang. (f-int)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Musibah longsor kembali terjadi di kawasan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, tepatnya di titik 37.5 Tirtanadi, Sabtu (20/11/2021) sekira pukul 23.30 wib. Informasi diperoleh, 1 unit mobil HRV warna putih ringsek tertimpa pohon tumbang.

Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar S Sos kepada wartawan, membenarkan adanya peristiwa itu. Dia mengimbau kepada masyarakat pengendara maupun pengguna jalan yang akan melintas dari Medan – Berastagi maupun sebaliknya agar waspada dan berhati hati mengingat kondisi cuaca hujan disertai angin kencang saat ini.

“Informasi didapat dari masyarakat, atas musibah pohon tumbang dan longsor memgakibatkan 1 buah mobil HRV warna putih ringsek. Namun tidak ada jatuh korban jiwa,” ujar AKBP Sonny W Siregar, Minggu dinihari (21/11/2021)

Lanjut Kasat Lantas, untuk melakukan evakuasi kendaraan roda empat yang ringsek akibat tertimpa pohon tumbang dan longsor bebatuan, alat berat berhasil dikawal dari titik/pos standby dan tiba di lokasi longsor pada Minggu (21/11/2021) pagi pukul 02.00 Wib.

Masih dijelaskan Kasat Lantas, pada pukul 03.00 wib bersama dengan masyarakat, Personil Satlantas Polrestabes Medan, Polsek Pancur Batu, BPBD Deliserdang, Jagawana dan Balai Besar Jalan Nasional memulai proses pembersihan material pohon dan batu.

“Untuk arus lalulintas dari Medan – Berastagi ditutup sementara hingga proses pembersihan selesai. Situasi cuaca hujan deras dan angin kencang yang menyebabkan proses pembersihan terkendala. Jaringan komunikasi tidak ada sama sekali,"ungkapnya. 

Untuk diketahui, sebelumnya musibah longsor juga terjadi di kawasan Sibolangit tepatnya di tikungan Tirtanadi pada Oktober 2021 lalu. Tiga orang tewas akibat mobil yang ditumpangi tertimpa material longsor.  (in/mr)

Komentar Anda

Terkini