-->

10 Kali Digelar, 75 Persen Warga Desa Sei Gelugur Sudah Divaksin

Kamis, 23 Desember 2021 / 10.43

Kegiatan vaksinasi di Desa Sei Gelugur, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang. (f-hotlan/klikmetro)

PANCURBATU, KLIKMETRO.COM - Desa Sei Glugur kembali melaksanakan vaksinasi ke 10 nya di Kantor Desa Jalan Sei Glugur, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (21/12/2021). Ratusan warga mengikuti kegiatan vaksinasi yang berlangsung hingga malam hari.

Kepala Desa Sei Glugur Jumino menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan menindak lanjuti perintah surat edaran Gubernur bersama Bupati Deli Serdang dan guna mempercepat vaksinasi kepada masyarakat dengan melibatkan tenaga kesehatan puksemas desa Gunung Tinggi.

"Kegiatan ini sudah kesepuluh kalinya kami laksanakan. Diperkirakan sudah 75 persen warga Desa Sei Glugur sudah menjalani vaksinasi,"jelasnya saat ditemui wartawan, Kamis (23/12/2021).

Disebutkannya, dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi, pihaknya menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Mulai dari masyarakat masuk ke areal vaksinasi, hingga keluar.

Jumino juga mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin untuk tidak ragu mengikuti kegiatan serupa tersebut. 

"Jangan ragu mengikuti vaksin, karena ini untuk menjaga kekebalan tubuh terhadap penyakit yang diakibatkan wabah virus corona-19. Bagi peserta yang sudah divaksin agar tetap menjaga kesehatan dan kemana pun pergi dari rumah harus pake masker  dan disiplin menerapkan prokes untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,"imbaunya.

Pantauan wartawan di lapangan, masyarakat terlihat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan vaksinasi. Mereka diharuskan mencuci tangan sebelum masuk dan diperiksa suhunya. Lalu mengisi formulir pendaftaran, dan menunggu panggilan antrian. 

Selanjutnya, dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis. Setelah selesai, dilanjutkan dengan vaksinasi covid-19. 

Parijo, warga Desa Sei Glugur menyampaikan ucapan terima kepada pemerintah Kabupaten Deli Serdang dan Kepala Desa Sei Glugur terselenggaranya vaksinasi covid-19 secara gratis untuk masyarakat. (hot)

Komentar Anda

Terkini