-->

123 Personel Polsek Medan Timur Amankan Nataru

Sabtu, 25 Desember 2021 / 16.30

Apel pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 Polsekta Medan Timur. (f-humas/klikmetro)

MEDAN, KLIKMWETRO.COM - Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Timur menggelar apel pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat, Jumat (24/12/2021).

Apel pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 dipimpin langsung Kapolsek Medan Timur Kompol Rona Tambunan. Sebanyak 123 personel dari Sabhara, Reskrim, Intel serta Brimob, mengikuti apel tersebut.

Dalam arahannya, Kapolsek Medan Timur, Kompol Rona, mengatakan tujuan apel yang dilaksanakan untuk mengontrol kehadiran personel sekaligus memberikan arahan dan petunjuk tentang pelaksanaan tugas dalam pengamanan Perayaan Ibadah Natal. 

"Personel yang mengikuti apel akan melakukan pengamanan gereja yang berada di wilayah hukum Polsek Medan Timur. Ada 11 gereja prioritas," katanya.

Rona mengungkapkan, seluruh personel yang melaksanakan pengamanan agar memahami SOP tugas dan tanggungjawab masing-masing. 

"Selain itu personel juga harus memahami kondisi gereja dan bekerjasama dengan panitia keamanan internal gereja ataupun remaja gereja mengantisipasi terjadinya gangguan selama pelaksanaan ibadah natal," ungkapnya.

Tidak lupa, Rona menambahkan personel yang bertugas melakukan pengamanan untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan di dalam gereja dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

"Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai berbuat salah dan kedepan sikap humanis saat menjalankan tugas pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022," pungkasnya. (mar)

Komentar Anda

Terkini