Bentrok Antar Warga di Tanjung Gusta, 1 Orang Tewas Dibacok

Minggu, 26 Desember 2021 / 15.52

Kondisi jenazah korban saat ditemukan di lokasi kejadian. (f-amr/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM -  Bentrokan terjadi antar warga di Desa Tanjung Gusta, tepatnya di depan Perumahan Kelapa Gading, Jalan Kelambir 5, Minggu (26/12/2021) sekira pukul 4.00 dinihari.

Bermula informasi yang diperoleh Polsek Sunggal adanya bentrokan antar kelompok warga yag menelan korban jiwa atas nama Dedi Rukandi (53) warga Jalan Perjuangan, Desa Kelambir 5, Kebun Hamparan Perak, Deli Serdang. Pihak kepolisian pun langsung menuju ke lokasi.

Namun, saat Personel Polsek Sunggal tiba di lokasi, jenazah sudah di bawa ke RS Bhayangkara Polda Sumatera Utara oleh Unit Reskrim Polsek Helvetia.

Petugas Kepolisian dari Polsek Sunggal pun langsung mengamankan lokasi kejadian dan mencari barang bukti berupa 1 unit Honda Vario BK 2223 AJH, 3 Unit handphone merk Vivo , 3 batu koral, 1 dompet berisi 1 lembar STNK dan KTP atas nama Wahyudi.

Informasi yang diperoleh, saat itu, korban bernama Dedi Rukandi sedang minum di salah satu cafe tak jauh dari lokasi, selesai minum ia pun berpamitan sambil mengatakan ingin membantu anak-anak yang sedang tawuran.

Sesampainya korban di lokasi kejadian dengan membawa parang jenis kelewang, korban menghampiri kelompok lainya yang sedang bertikai, saat itu korban langsung dibacok dengan menggunakan senjata tajam, dan saat itu korban sempat berlari menyelamatkan diri.

"Namun karena kondisi luka, korban pun akhirnya terjatuh bersimbah darah di pinggiran parit perumahan Kelapa Gading. Tak hanya itu, usai jatuh korban kembali dianiaya oleh para pelaku. Melihat korban sudah tak bergerak, para pelaku langsung melarikan diri,"ucap Kapolsek Helvetia Kompol H. Endrino Sihombing.

Lanjutnya lagi, pada hari Minggu, pukul 10.00 WIB, Petugas polisi gabungan dari Polsek Sunggal, Polsek Helvetia dan Polsek Hamparan Perak mendatangai lokasi untuk mengumpulkan para tokoh agama, tokoh masyarakat seta tokoh pemuda untuk memberikan pengarahan dan himbauan kepada seluruh masyarakat agar bisa menahan diri agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

"Untuk pelaku pembacokan sudah kita kantongi identitasnya dan sedang kami cari, mudah-mudahan secepatnya kita dapat mengungkap kasus ini dan mulai nanti malam akan kita tempatkan BRIMOB dan anggota kepolisian dari Polsek Helvetia, Polsek Sunggal dan Hamparan Perak untuk mencegah terjadinya hal serupa,"jelasnya. (sur/mt)

Komentar Anda

Terkini