Berikan Kenyamanan Beribadah, Brimob Polda Sumut Laksanakan Pengamanan dan Patroli Dialogis

Senin, 27 Desember 2021 / 15.15

Brimob Polda Sumut melakukan penjagaan di gereja. (f-lubis/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM – Guna memberikan pelayanan serta kenyamanan pada saat beribadah, personil Satuan Brimob Polda Sumut lakukan pengamanan dan patroli dialogis di sejumlah gereja di kota Medan, Sabtu (25/12/2021).

Dengan mengendarai sepeda motor dan bersenjata lengkap, Personil Brimob sambang gereja gereja prioritas di kota Medan sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat maupun pengelola gereja.

Saat dikonfirmasi, Ipda Ngadirun selaku komandan team mengatakan Personil Polri khususnya Brimob hadir guna memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam melakukan ibadah.

“Ada 9 gereja yang kita sambang, diantaranya HKBP Sudirman, Gereja Katedral, Gereja Katolik Kristus Raja, Gereja Katolik ST Paulus, GKPS Teladan, GKPI Sriwijaya, GKPI Jamin Ginting, Gereja Katolik ST Antonius dan Gereja Katolik Santo Yoseph,” terang Ngadirun.

TNI POLRI dan unsur terkait terus berupaya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru.

“Kita juga berkomunikasi langsung baik dengan masyarakat maupun pengelola dari rumah ibadah agar tetap disiplin dalam protokol kesehatan terlebih dengan penerapan penggunaan aplikasi peduli lindungi guna mengetahui situasi terkini terkait Covid-19,” tambahnya.

Salah satu jemaah GKPI Sriwijaya Bapak Siahaan mengucapkan terima kasih kepada pihak aparat yang telah bertugas dalam menjaga dan memberikan pelayanan pengamanan pada saat beribadah. “Terima kasih Pak Polisi dan TNI yang sudah bertugas dalam menjaga saudara saudara kami pada saat beribadah, Berkah dan kasih Natal menyertai kalian dan semoga kalian semua di dalam Penyertaan Tuhan Yang Maha Esa dalam menjaga kedamaian di negeri ini,” tuturnya. (lbs)

Komentar Anda

Terkini