Bobby Nasution Apresiasi Pemilihan Ketua Wartawan Unit Pemko Medan

Senin, 20 Desember 2021 / 16.12

Walikota Medan Bobby Nasution memberi semangat kepada 3 kandidat Ketua Persatuan Wartawan unit Pemko Medan, Syaifullah Defaza, Nelly Simamora dan Marhot. (f-kominfo medan)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Wali Kota Medan Bobby Nasution membuka kegiatan Pemilihan Ketua Wartawan Unit Pemko Medan Periode 2021-2023, Senin (20/12/2021) di Gedung PKK Medan. Dia  mengapresiasi perhelatan ini dan mengharapkan kepengurusan yang nantinya terbentuknya dapat membawa organisasi ini mencapai tujuannya.

Didampingi Plt. Kadis Kominfo Mansursyah dan Kabag Prokopim Setdako Medan Arrahman Pane, Bobby Nasution mengungkapkan, kehadirannya memenuhi undangan panitia pemilihan untuk membuka acara ini sebagai bagian yang tak terpisah dari wartawan yang sehari-hari bertugas di Pemko.

Bobby Nasution mengemukakan, Pemko Medan perlu mengajak masyarakat untuk berperan serta dalam program-program pembangunan. Kemampuan Pemko Medan dalam mengajak masyarakat akan maksimal dengan dukungan peran dari wartawan.

Wali Kota mencontohkan tentang penanganan Covid-19 yang keberhasilannya dipengaruhi oleh kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Di sini kawan-kawan media sangat berperan dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya menerapkan prokes," ungkap Bobby Nasution sekaligus mengungkapkan terima kasih kepada wartawan yang telah ikut mendorong masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Bobby Nasution mengharapkan pemilihan yang akan digelar ini berjalan dengan baik dan menghasilkan kepengurusan yang dapat membawa organisasi ini pada tujuannya.

Dia mengibaratkan, sebuah organisasi adalah api unggun, ketua dan anggotanya adalah kayu bakar.

"Kayu bakar harus diganti dan terus diperbarui. Begitu juga semangat perjuangan organisasi," ungkap Bobby Nasution.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan Drs. Pangihutan Sirumapea, MSP mengungkapkan terima kasih agar berkenannya Bobby Nasution memenuhi undangan panitia untuk membuka perhelatan ini.

"Ini sungguh menggembirakan, pemilihan kali ini dibuka langsung oleh Wali Kota. Sebelum-sebelumnya hanya diwakili oleh pihak humas," ucapnya.  

Dalam laporannya, Pangihutan mengatakan, tema yang dipilih dalam perhelatan pemilihan ini adalah 'Sukses dan Berhasil Menuju Medan Kota Berkah'. Pesan yang disampaikan dari tema ini adalah agar ketua dan pengurus yang terpilih nanti dapat mewujudkan kolaborasi antara wartawan dengan Pemko Medan semakin baik lagi.

Ada tiga calon ketua yang telah ditetapkan oleh panitia dalam pemilihan ini. Ketiganya adalah Syaifullah Defaza, Marhot dan Nelly Simamora. (mar)
Komentar Anda

Terkini