Brimob Polda Sumut Kawal Vaksin Pfizer Menuju Dinkes Provsu

Selasa, 14 Desember 2021 / 15.20

Brimob Polda Sumut melakukan pengawalan Vaksin Pfizer menuju Dinkes Provinsi Sumut. (f-lubis/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Sebanyak tiga puluh ribu dosis vaksin Pfizer tiba di Terminal Cargo Bandara Kualanamu Internasional, Deliserdang, Selasa (14/12/2021). Personil Brimob Polda Sumut lakukan penjemputan dan pengawalan menuju Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Pemprov Sumut.

Dalam pelaksanaan nya, Wakasubden Anti Teror Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut Iptu Achmad Fachri pimpin pengawalan vaksin dari Terminal Cargo Bandara Kualanamu menuju Dinkes Provinsi Sumatera Utara Jalan Prof M Yamin, Medan.

Adapun personil Brimob dilengkapi dengan persenjataan dan kendaraan taktis. “Vaksin yang tiba hari uji berjenis Pfizer dengan isi dosis sebanyak 30.000 dan tiba di Terminal Cargo pada pukul 09.40 Wib,” terang Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut.

Kompol Heriyono menambahkan bahwa tidak hanya vaksin pfizer saja yang masuk hari ini berikut dengan pelarut nya. "Vaksin dan pelarut tersebut tiba dengan menggunakan pesawat Garuda GA-182. “Pengawalan vaksin berjalan dengan aman dan tiba di Gudang Farmasi Dinkes Pemprovsu pada Pukul 12.30 WIB,” jelasnya.

Vaksin ini nantinya akan didata oleh pihak Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara dan selanjutnya akan di distribusikan ke daerah-daerah yang akan menerima vaksinasi.

Pengawalan berjalan lancar, pihaknya menyerah terimakan vaksin tersebut kepada pengurus gudang Farmasi Dinas Kesehatan Pemprov Sumut Hotma Naibaho.

“Seperti diketahui, vaksin ini akan menjadi herd immunity dalam percepatan vaksinasi guna melawan dan mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (lbs)

Komentar Anda

Terkini