Bubarkan Tawuran di Belawan, Polisi Dilempari Batu dan Petasan

Rabu, 29 Desember 2021 / 09.12

Petugas kepolisian melakukan penjagaan di sekitar lokasi tawuran di Belawan. (f-mt)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Untuk kesekian kalinya, kembali aksi tawuran antar kelompok remaja di Jalan Gula/Pajak Baru Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan Kota Medan, Selasa (28/12/2021) petang. Polisi yang membubarkan tawuran itu dilempar batu dan petasan oleh kelompok yang bertikai.

Belum diketahui penyebab tawauran itu, namun kedua kelompok yang melibatkan remaja dari Jalan Bandeng dengan Jalan Alu Alu sudah saling lempar lemparan batu dan kejar mengejar dambil membawa kelewang.Akibatnya, serangan batu, botol dan panah mengudara di lokasi tawuran tersebut.

Suasana bentrok kedua kelompok semakin menjadi, kelompok remaja dari Gudang Arang menggunakan perahu bermesin ikut membantu remaja Jalan Alu Alu.

Saling serang terus terjadi, sehingga sebagian dari mereka ada yang terluka. Bahkan, atap rumah warga ada yang rusak akibat lemparan batu dan petasan.

Petugas Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Belawan yang turun ke lokasi langsung disambut lemparan batu dan petasan. Petugas Polres dan Polsek Belawan langsung menembakkan gas air mata.

Akhirnya petugas bertindak tegas mengejar kedua kelompok tawuran.

Akhirnya polisi berhasil membubarkan secara paksa dengan menembakkan gas air mata ke arah kedua kelompok yang terlibat tawuran. Hingga berita ini dikirim keredaksi,petugas Kepolisian masih berjaga jaga dilokasi.Aksi tawuran kedua kelompok ini membuat Kelurahan Belawan Bahagia mencekam,warga tidak berani keluar rumah.

Tawuran Kembali Bergejolak di Kelurahan Belawan Bahagia ini Sudah berlangsung selama tiga hari ini kata,Sulaeman,kami pun heran kenapa tawauran ini terulang kembali.

"Selama ini tidak ada masalah, tiba-tiba mereka sudah saling lempar lemparan. Kami sudah resah, karena rumah kami kena lempar. Kami mau aman,"kata warga sekitar.

Kapolsek Belawan, Kompol DJ Naibaho SH yang ada di lokasi mengatakan, pihaknya sudah membubarkan warga yang terlibat tawuran dengan dibantu oleh tokoh masyarakat. Saat ini lokasi sudah aman dan dijaga petugas. (mt)

Komentar Anda

Terkini