-->

Desa Bangun Rejo Gelar Vaksinasi Massal Berkolaborasi dengan Puskesmas Tanjung Morawa

Kamis, 23 Desember 2021 / 22.57

Vaksinator dari Puskesmas Tanjung Morawa sedang vaksinasi warga Desa Bangun Rejo. (f-tepu/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 serta mengejar 70 persen pencapaian vaksinasi bagi seluruh rakyat Indonesia,  Pemerintah Desa Bangun Rejo menggelar vaksinasi missal berkolaborasi dengan Puskesmas Tanjung Morawa yang ketua vaksinatornya dr.Budi dan dr.Aunatika, Kamis (23/12/2021). Jenis vaksin yang diberikan Sinovac, Frijer dan Astra Zaneca.

Kades Bangun Rejo Misno kepada wartawan mengatakan, vaksinasi yang digelar di Desa Bangun Sari Rejo bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 serta mendukung program pemerintah untuk herd Imunity rakyat Indonesia dari ancaman virus covid 19.

“Hal ini juga sebagai tindaklanjut dari surat edaran Bupati Deli Serdang agar pencapaian target 70 persen vaksinasi se-Kabupaten Deli Serdang hingga ke tingkat dusun dapat terpenuhi. Terima kasih, terselenggaranya gelaran vaksinasi saat ini adalah kerja keras seluruh Kadus Desa Bangun Rejo dengan dukungan penuh  Bhabinkamtibmas kami Bapak Aiptu Awal Bagariang dan Babinsa Bapak serda Ervan.S, yang tak kenal lelah kawal kadus turun ke dusun- dusun terkadang hingga malam  menghimbau, mengajak seluruh warga hadiri kegiatan vaksin di pusatkan di Dusun VIII jalan Limau Mungkur Bangun Rejo Tanjung Morawa tepatnya di rumah Kadus VIII Sri Hariadi,”sebutnya.

Misno juga berpesan kepada seluruh warga Desa Bangun Rejo  jangan takut divaksin karena  dengar berita tak benar (hoak).

Pemerintah menjamin vaksin aman dan sudah teruji secara klinis,"tegasnya.

Vaksinator dari Puskesmas Tanjung Morawa dr.Aunatika menjelaskan vaksin yang disuntikkan jenis Sinovac, Frijer dan Astra Zeneca. Adapun pada kegiatan ini disediakan 500 dosis.

"Puskesmas Tanjung Morawa pimpinan dr.Budi mendukung program vaksinasi yang di dicanangkan pemerintah demi jaga kesehatan masyarakat. Pengabdian dan tanggung jawab kami untuk negara adalah mutlak. Adapun jenis vaksin yang akan di suntikan untuk warga Desa Bangun Rejo jenis Sinovac, Frijer dan Astra Zeneca yang kami siapkan sebanyak 500 dosis.

Kami juga menghimbau bila warga yang belum ada kesempatan ikut vaksin hari  ini silahkan langsung datang  ke Puskesmas Tanjung Morawa kami siap menerima warga untuk divaksinasi perdana maupun tahap lanjutan,"ujarnya.

Salah seorang warga, Supriyanto berterimakasih kepada pemerintah Desa Bangun Rejo peduli kesehatan warganya.

"Kepada pak Kades Misno dan seluruh kadus Bangun Rejo Tanjung Morawa kami bersyukur atas perhatiannya kepada warga dan peduli terselenggaranya kegiatan mulia ini, bapak dari TNI/Polri serta Puskesmas Tanjung Morawa yang penuh sabar melayani kami warga dari pelosok dusun untuk mengikuti vaksinasi ini," tutur Supriyanto.

 Pantauan wartawan dilokasi vaksinasi tampak Kadus VIII Sri Hariadi dan seluruh Kadus, dikawal Bhabinkamtibmas Aiptu A.Bagariang serta Babinsa Serda Ervan.S, sigap mengatur antrian warga agar tetap ikuti protokol kesehatan, wargs penuh semangat dan gembira  beramai- ramai dari pelosok dusun mengikuti vaksinasi dengan sukarela walau dibawah sengatan terik  matahari. (tepu)

Komentar Anda

Terkini