Kapolsek Tanjung Morawa Tinjau Vaksinasi Warga Desa Bangun Sari

Sabtu, 25 Desember 2021 / 13.36

Vaksinasi di Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa. (f-sitepu/klikmetro)

Tim vaksinator memvaksin warga Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa. (f-sitepu/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Vaksinasi untuk herd Imunity warga di Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara Sumatera Utara sudah mencapai target 70 persen sesuai harapan pemerintah. Kolaborasi Kabupaten Deli Serdang dengan TNI/Polri yang secara massif vaksinasi warga, seperti di Desa Bangun Sari Tanjung Morawa kerjasama dengan Vaksinator  Polres Deli Serdang, RS.Grand Medistra dan Puskesmas Dalu X Tanjung Morawa.

Kegiatan ini juga ditinjau oleh Kapolsek Tanjung Morawa. Hal ini terangkan Kades Bangun Sari Juniardi kepada wartawan Jumat (24/12/2021).

"Vaksinasi massal warga Desa Bangun Sari kerjasama dengan TNI/Polri serta vaksinator dari Polres Deli Serdang, RS Grand Medistra, dan Puskesmas Dalu X Tanjung Morawa, mendapat  sambutan luar biasa, terbukti ramainya warga dari pelosok dusun ikuti vaksinasi massal di kantor Desa Bangun Sari.

Kerja keras seluruh Kadus dibantu Bhabinkamtibmas Aiptu Rizal dan Babinsa Serda CH. Manurung yang bersama  mengajak warga dari rumah ke rumah hadiri vaksinasi di Kantor Desa Bangun Sari Tanjung Morawa, sekaligus siapkan fasilitas kendaraan polsek Tanjung Morawa dan Polres Deli Serdang siap antar jemput warga dari dusun ke lokasi vaksinasi bagi warga yang tak berkendaraan,"papar Kades Desa Bangun Sari Juniardi.

Vaksinator dari Polres Deli Serdang,RS Grand medistra dan Puskesmas Dalu X Tanjung Morawa siapkan vaksin jenis Sinovac, Frijer dan Astra Geneca dengan 1400 dosis vaksin kepada warga.

"Tim vaksinator Polres Deli Serdang, RS Grand Medistra serta Puskesmas Dalu X Tanjung Morawa siapkan 1400 dosis vaksin untuk warga yang akan di vaksinasi hari ini, dan jika warga yang datang lebihi target, kami segera koordinasi dengan Kades  Bangun Sari untuk vaksinasi pada hari berikutnya agar seluruh warga mendapat vaksinasi,

virus covid 19 memang ada serta berbahaya dengan Vaksinasi dapatkan herd Imunity atau kekebalan tubuh dari virus, bila sudah di vaksin tetaplah ikuti prokes, memakai masker ditempat keramaian, jaga jarak, cuci tangan, perbanyak makan sayur dan buah mengandung vitamin C yang  berikan anti body menangkal serangan virus masuk ," tutur dr.puja vaksinator Puskesmas Dalu X Tanjung Morawa didampingi dr. Dian vaksinator dari polres Deli Serdang.

Kapolsek Tanjung Morawa Polres Deli Serdang AKP Firdaus Kemit apresiasi atas kerja keras tim vaksinator, fasilator kegiatan dan petugas TNI/Polri yang menjaga dan mengawal gelaran Vaksinasi warga.

Polres Deli Serdang sangat berterimakasih kepada tim vaksinator Polres Deli Serdang dr Dian bersama RS.Grand Medistra serta Puskesmas Dalu X Tanjung Morawa dipimpin dr.Puja dan seluruh tenaga kesehatan yang laksanakan vaksinasi,

Kades, perangkat Desa serta warga Desa Bangun Sari yang hadir sukarela ikuti vaksinasi, jajaran TNI/Polri utamanya Bhabinkamtibmas dan Babinsa tanpa lelah terus  menjaga dan mengawal vaksinasi untuk herd Imunity  seluruh warga Deli Serdang.

"Atas nama Bapak Kapolres Deli Serdang AKBP Irsan Sinuhaji sangat berterimakasih karena pencapaian warga yang sudah tervaksinasi 70 persen di akhir tahun 2021 terpenuhi untuk menuju Indonesia Bangkit dan sehat," terang Kapolsek Tanjung Morawa AKP Firdaus Kemit, didampingi kanit bimas Ipda Linda, kanit sabhara Ipda Tampubolon dan jajaran Polsek Tanjung Morawa Polres Deli Serdang .

Pantauan wartawan di lokasi, vaksinasi ramai dihadiri warga Desa Bangun Sari. Kendaraan mobil dan sepeda motor milik petugas Polsek Tanjung Morawa dan patroli hilir mudik jeput warga dari dusun ke lokasi vaksin walau terik matahari petugas dan vaksinator tetap sabar tanpa lelah menjaga dan mengawal warga untuk di vaksinasi, bersamaan dengan kegiatan vaksinasi warga10 tempat lainya juga adakan kegiatan vaksinasi secara massif diantaranya Desa Bangun Rejo, Telaga Sari, Suzuya swalayan dll langsung dikoordinir oleh Kapolsek Tanjung Morawa Polres Deli Serdang Polda Sumatera Utara. (tepu)

Komentar Anda

Terkini