Kejar Target, Polsek Patumbak Gelar Vaksinasi di 7 Lokasi

Selasa, 21 Desember 2021 / 05.05

Polsek Patumbak melaksanakan kegiatan vaksinasi covid-19 di tujuh lokasi terpisah. (f-putra/klikmetro) 

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Mendukung program vaksinasi pemerintah untuk mencegah penyebaran corona virus disease 2019 (covid-19), Polsek Patumbak Polrestabes Medan menggenjot pelaksanaan vaksinasi agar segera terbentuk herd immunity (kekebalan komunal) terhadap masyarakat.

Tak tanggung bekerja, Polsek Patumbak menggelar vaksinasi di tujuh lokasi secara serentak, Senin (20/12/2021). Hal ini juga sebagai upaya agar target vaksinasi 70 persen yang dicanangkan pemerintah dapat dituntaskan pada akhir tahun.

“Guna mempercepat proses vaksinasi acara Nasional, kita pada hari Senin ini melaksanakan vaksinasi di tujuh tempat. Mulai dari pukul 08.00 wib sampai selesai,”kata Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chaniago SH MH.

Dijelaskannya, adapun 7 tempat tersebut yakni, di halaman markas Polsek Patumbak, Jalan Pertahanan Dusun IV Desa Patumbak Kampung Kecamatan Patumbak, Kantor Desa Sigara-gara, Simpang Kanal Dusun I Desa Marendal I, Pos Polisi Simpang Kongsi Desa Marendal I, Lapangan Bola Pasar III Desa Marendal I dan di Kantor Patumbak I.

Menurutnya, giat Vaksinasi di 7 tempat di Wilkum Polsek Patumbak ini dilaksanakan tahap pertama dengan memakai tenaga medis dari Klinik Sat Brimob Polda Sumut dan Puskesmas Patumbak.

“Dalam pelaksanaan Vaksinasi ini, kita tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak dan menggunakan hand sanitizer guna pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19),”jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Faidir, demi melaksanakan program pemerintah agar masyarakat tetap sehat, dia bersama anggota sudah tidak lagi mengenal lelah dan jenuh untuk menghimbau masyarakat agar bersedia divaksin.

“Di lapangan, walaupun hujan mengguyur di Kecamatan Patumbak, kita bersama anggota dan Muspika tetap semangat menghimbau, mengajak jemputkan dan warga menggunakan mobil patroli untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi,”sebutnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyediakan kendaraan dinas Polsek Patumbak untuk mengantar dan menjemput masyarakat ke lokasi vaksinasi.

Menurutnya lagi, berkat lindungan Tuhan Yang Maha Esa pelaksanaan Vaksin berjalan dengan  lancar, bahkan masyarakat mengucapkan terima kasih, akan tetap mendukung program pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Jika masyarakat tidak mempunyai kesempatan di pagi hari disebabkan ada pekerjaan, bisa melaksanakan vaksin pada siang hari. Jika tidak bisa juga, malam hari pun bisa, karena lokasi vaksin yang telah ditentukan, buka hingga malam hari. Hal  ini kita lakukan agar tidak mengganggu pekerjaan masyarakat,”kata Faidir. (put)

Komentar Anda

Terkini