-->

Pemdes Medan Estate Salurkan Dana BLT kepada 177 Warga

Kamis, 16 Desember 2021 / 12.11

Kades Medan Estate Asdat Lubis (foto atas) memberikan BLT kepada warga. Mewakili wartawan, Abdul Kholik Lubis menyerahkan BLT (foto bawah). (f-lubis/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Pemerintah Desa Medan Estate Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang menyalurkan atau mendistribusikan Bantuan Langsung Tunai (BLT)  kepada 177 warga masyarakat dari 12 dusun yang berhak menerima  bantuan tersebut.

Acara pembagian BLT ini dibuka oleh Kepala Desa Medan Estate Asdat Lubis didampingi
Sekretaris Desa Rusmiati dan perangkat desa, Kamis (16/12 2021) sekira pukul 10.00 wib di aula kantor desa.


Adapun acara tersebut dihadiri oeh Babinsa, Babinkamtibmas, serta kepala dusun dan menerapkan protokol kesehatan.

"Bantuan pemerintah berupa BLT ini kami salurkan kepada 177 warga yang berhak menerima. Semoga bantuan ini dapat berguna dan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Ini merupakan bantuan dari pemerintah yang masih peduli kepada kita,"kata Kepala Desa Medan Estate Asdat Lubis.

Tak lupa Asdat mengajak dan menganjurkan kepada warga masyarakat, khususnya penerima manfaat BLT agar mau divaksin untuk menjaga imunitas tubuh dari serangan penyakit yang dibawa covid-19.

"Jangan takut divaksin. Ini merupakan upaya pemerintah, agar masyarakat terjaga kesehatan tubuhnya dari virus corona sehingga tercipta herd immunity (kekebalan kelompok). Ajaklan keluarga, tetangga dan saudara kita agar mau divaksin. Mumpung saat ini masih gratis, mungkin kedepannya berbayar,"bilang Asdat lagi.

Disela-sela acara pemberian atau pendistribusian BLT tersebut, pihak penyelenggara meminta kesediaan perwakilan dari wartawan, Abdul Kholik Lubis untuk menyerahkan BLT kepada salah seorang warga penerima.

Sementara terlihat warga  berdatangan satu demi satu dan tidak secara serentak karena kebanyakan yang hadir merupakan kaum ibu. (lbs)
Komentar Anda

Terkini