-->

Pemdes Sidomulyo Kolaborasi dengan Puskesmas Biru Biru Gelar Vaksinasi Massal

Selasa, 28 Desember 2021 / 20.06

Vaksinasi massal di Desa Sidomulyo Kecamatabn Biru biru. (f-sitepu/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Vaksinasi massal warga digelar di Desa Sidomulyo Biru- biru koloborasi dengan Puskesmas Biru-biru dipimpin dr.Susi, vaksinator Puskesmas Biru- biru Erlina Tarigan dan dr. Fatima dibantu kader posyandu Desa Sidomulyo Kecamatan Biru-biru dan seluruh Kadus Sidomulyo.

"Kerja keras demi herd Imunity warga sesuai edaran Bupati Deli Serdang agar warga Se- Deli Serdang akhir tahun 2021 sudah 70 persen tervaksinasi dikawal Babinsa Desa Sidomulyo Sertu Mardiono dan Serda Suparmin juga Babinkamtibmas Desa Sidomulyo Aiptu Budi Simanjuntak,"kata Kades Sidomulyo Kecamatan Si biru- biru Masnun kepada wartawan, Senin (27/12/2021).

Vaksinasi warga Desa Sidomulyo Kecamatan Biru-biru seluruh dusun termasuk di perumahan Deli Asri, Jalan Palem dan Jalan Banjaran Desa Sidomulyo secara door to door bersama petugas vaksinator Puskesmas Si biru biru.

"Pemerintah Desa (Pemdes) Sidomulyo saat ini  berkoloborasi juga dengan Vaksinator Puskesmas Si Biru- biru pimpinan dr.Susi dengan vaksinatornya Erlina Tarigan dan dr.fatima dibantu  kader posyandu Sidomulyo  membantu input data warga dan ajak para ibu binaan posyandu dan keluarganya yang belum di vaksin agar  hadiri vaksinasi di kantor Desa Sidomulyo Kecamatan Biru-biru biru,"jelas Masnun.

Pada vaksinasi ini, Puskesmas Biru-biru menyediakan 250 dosis vaksin jenis Frizer. 

Sebelum vaksin, warga diingatkan agar sarapan pagi terlebih dulu dan dihimbau tidak minum es setelah vaksin.

"Puskesmas Biru- biru bawa 250 dosis Vaksin jenis Frizer dan sebelum vaksin sudah sarapan agar tidak lemah tubuh setelah vaksin jangan minum Es nanti kena flu tudingan warga karena vaksin sehingga kami dipersalahkan, sebelum di vaksin kesehatan diperiksa riwayat penyakit bawaan seperti jantung, hipertensi, diabetes, alergi kulit dll, bila tekanan darah terlalu tinggi kita tunda sampai normal dulu setelah normal tensinya datang ke puskesmas Biru- biru kami akan lakukan  suntikan vaksin kembali," papar Erlina Tarigan Bidan Pukesmas Sibiru-biru. 

Tampak di gelaran vaksin para Kadus mengatur antrian warga yang begitu semangat dan antusias untuk mengikuti vaksinasi dikawal Babinsa Desa Sidomulyo Sertu Mardiono dan Serda Suparmin, berlangsung tertib dan aman serta tetap ikuti prokes. (tepu)

Komentar Anda

Terkini