-->

Polsek Medan Timur Bersama TNI Melaksanakan Vaksinasi Tahap 1 dan Tahap 2

Jumat, 17 Desember 2021 / 20.04

Polsek Medan Timur bersama TNI melaksanakan vaksinasi tahap I dan II. (f-hotlan/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Kegiatan Vaksinasi Covid 19 Sinergitas yang dilakukan TNI-Polsek Medan Timur bertempat di

Markas Koramil Medan Timur, Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Kamis (16/12/2021) sekira pukul 08.30 Wib s/d selesai. 

Kapolsek Medan Timur Kompol Rona Tambunan didamping Kanit Reskrim Iptu Jefri Simamora SH mengatakan vaksinasi yang digelar bagi masyarakat dan umum dan remaja dan serta lanjut usia(lansia).

"Kami siap mendukung program pemerintah untuk percepatan dan pembentukan herd imnunity harus dicapai target Vaksinasi 75 persen di akhir tahun 2021. Saya himbau kepada masyarakat yang belum divaksin agar segera melakukan vaksinasi karena baik bagi kesehatan kita untuk mencegah virus covid-19,"ujar Kompol Rona Tambunan.

Hasil yang ditarget Polsek Medan Timur sebanyak 500 orang. Jumlah yang berhasil divaksin adalah tahap I = 352 dosis, tahap II = 20 dosis. 

Sasaran kegiatan vaksinasi di wilayah Polsek Medan Timur adalah lansia : 20 orang, umum 337 orang dan remaja sebanyak 15 orang. Total jumlah 372 orang/dosis. Vaksin yang digunakan adalah Astrazaneka.

Polsek Medan Timur sasaran adalah Umum. 90 orang.

Sedangkan vaksinasi di koramil, digunakan jenis Vaksin Sinovac : 282 dosis. Sasaran lansia : 20 orang, umum sebanyak 247 orang dan remaja 15 orang. 

Warga yang sudah divaksin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan Polsek Medan timur serta TNI karena bisa mendapat vaksiasi gratis. 

Vaksinator Polsek Medan timur adalah Polri : 6 orang, TNI 6 orang, 4 orang relawan, Tim Nakes RS Murni Teguh Medan 3 orang dan Tim Nakes RS Putri Hijau Medan sebanyak 6 orang. 

Pendukung dan amankan kegiatan vaksinasi adalah Babinsa dan Babinkamtibmas Medan Timur. Rangkaian kegiatan berlangsung aman dan kondusif serta menerapkan protokol kesehatan. (hot)

Komentar Anda

Terkini