-->

Ada Kejahatan di Wilkum Polsek Sunggal? Ini Nomor Kapolseknya

Rabu, 26 Januari 2022 / 14.03

Menjaga kamtibmas, Polsek Medan Sunggal membuat program 'Japri Kapolsek Sunggal'. (f-humas)

SUNGGAL, KLIKMETRO.COM - Masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Medan Sunggal dapat melaporkan langsung peristiwa kejahatan maupun keluhan lain di nomor WhatsApp lewat program Japri Kapolsek Medan Sunggal.

Kepada wartawan Kapolsek Sunggal Kompol Chandra Yudha  Pranata SE.SIK.MM mengatakan hal ini agar dapat mewujudkan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Medan Sunggal.

"Masyarakat jangan sungkan-sungkan untuk melapor melalui nomor WhatsApp ini 081360845110 Setiap pesan yang diterima akan saya teruskan kepada siapa yang bertanggung jawab, sehingga pengaduan bisa dituntaskan dengan cepat," kata Kompol  Chandra Yudha Pranata, Rabu (26/1/2022).

"Silakan nomor ini disimpan. Apapun masalah kamtibmas silahkan lapor ke nomor 081360845110 WhatsApp itu,"imbuhnya. 

Chandra menambahkan,  setiap pengaduan yang masuk ke WhatsApp akan dipantau langsung oleh dirinya serta petugas command center.

"Cara kerjanya saat ada laporan atau keluhan warga, petugas kepolisin dan langsung meneruskan ke pejabat Polsek Medan Sunggal dan sesuai bidang yang dilaporkan untuk segera ditangani permasalahan yang dilaporkan oleh pelapor," katanya.

Chandra mengaku, program 'Japri Kapolsek Sunggal' ini merupakan salah satu program transformasi pelayanan publik dalam mendukung kebijakan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, yakni transformasi menuju Polri Presisi, Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan.

"Program ini juga untuk lebih memperkuat layanan darurat polisi call center 110 dimana semua layanan berbasis IT (online) ini beroperasi selama 24 jam dan mudah diakses masyarakat," terangnya.

Ia berharap dengan adanya nomor WhatsApp itu personel dapat meningkatkan layanan dan merespon dengan baik pengaduan yang disampaikan oleh masyarakat.

"Kita harapkan program Japri Kapolsek sunggal  ini dapat membantu masyarakat dan mewujudkan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),"pungkasnya. (hot))

Komentar Anda

Terkini