Brimob Polda Sumut Kawal Kedatangan Vaksin Astrazenecca di Bandara KNIA

Senin, 31 Januari 2022 / 17.32

Brimob Polda Sumut melaksanakan pengawalan vaksin covid-19 jenis Astrazenecca di Bandara KNIA. (f-humas)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Satuan Brimob Polda Sumatera Utara melaksanakan Pengamanan dan Pengawalan Vaksin Covid-19 jenis Astrazenecca yang tiba di Terminal Cargo Bandara Kualanamu Deli Serdang Sumut, Senin (31/1/2022) siang.

Pengawalan tersebut dilakukan dimulai dari proses barang tiba di Bandara hingga pengamanan dan pengawalan ke Gudang Farmasi Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Jalan MH. Yamin Medan.

Dari informasi yang dihimpun, Vaksin Covid-19 ini merupakan vaksin jenis Astrazenecca (AZ) dengan jumlah sebanyak 30.000 Dosis. Vaksin tersebut nantinya akan disalurkan ke daerah-daerah yang ada di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

“Dalam Pengamanan vaksin tersebut, personel Satbrimob Polda Sumut dipimpin Kanit III Subden Bantis Detasemen Gegana Iptu Hamdani Koto, S.H.,” terang Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono.

Pengawalan dilengkapi dengan senjata lengkap serta kendaraan yang mengawal Vaksin Covid-19 tersebut.

Kompol Heriyono juga mengatakan, selama proses berlangsungnya pengawalan berjalan dengan aman dan lancar. Turut hadir dalam pengamanan vaksin tersebut antara lain dari Personel Koramil 23/BRG, Personel Polsek Kawasan Bandara Kualanamu dan Polresta Deliserdang.

“Vaksin kita serah terimakan kepada pihak Dinas Kesehatan yang diterima langsung oleh Damhuri selaku Staff Pengurus Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara,” tutupnya. (lbs)

Komentar Anda

Terkini