Cegah Aksi Kriminal, Polsek Percut Seituan dan Tim Gabungan Patroli Malam

Minggu, 30 Januari 2022 / 15.36

Polsek Percut Sei Tuan dan tim gabungan melaksanakan apel sebelum patroli malam. (f-humas)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Polsek Percut Seituan bersama tim gabungan dari Sabhara Polrestabes Medan dan Sabhara Polda Sumut serta Brimob dan Koramil menggelar patroli malam, Minggu (30/1/2022) pukul 00.00 wib.

Sebelum memulai kegiatan, Kapolsek Percut Seituan, Kompol M. Agustiawan memimpin apel.

Dalam arahannya, Kapolsek Kompol M Agustiawan  menjelaskan, alasan kegiatan tersebut untuk mencegah terjadinya aksi kriminal di wilayah hukum Polsek Percut Seituan.

"Terkait dengan tawuran, begal dan sebagainya. Jadi dengan melaksanakan patroli ini kita bisa mencegah itu," katanya kepada petugas yang akan mengikuti patroli.

Kegiatan tersebut akan dibagi menjadi dua tim, dimana tim pertama akan dipimpin oleh Kanit Reskrim, Iptu Bambang, sedangkan tim kedua akan di pimpin oleh Panit Luar, Iptu Riswan Ginting.

Tim pertama, petugas kepolisin dan melewati jalan mulai dari arah Tembung, Desa Sampali, Desa Percut, Desa Saentis, dan Desa Bagan.

Sedangkan tim kedua, melewati jalan Mandala, Jalan Pancing, Jalan Laut Dendang, hingga Jalan Cemara.

Kepada 2 perwira itu, Kapolsek berpesan agar melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin.

Tim gabungan mulai bergerak dari Mapolsek Percut Seituan sekitar pukul 12 malam. Tim berpencar sesuai ke arah masing - masing yang sebelumnya sudah ditentukan.

Sesuai dengan instruksi kapolsek, petugas kepolisin yang menemukan adanya remaja yang berkumpul - kumpul, kemudian dihimbau agar segera pulang ke rumah masing - masing.

Tim yang dipimpin oleh Kanit Reskrim,Iptu Bambang memasuki kawasan Desa Percut dan kemudian melihat situasi di atas jembatan yang menghubungkan antar kedua desa.

Dari hasil pantauan tersebut, tidak ditemukan adanya aksi tawuran antar desa yang awalnya sering terjadi.

Petugas kepolisian kemudian berkordinasi dengan pemerintah setempat, melakukan patroli keliling untuk menjaga situasi tetap kondusif.

Hingga pukul 5 pagi, kondisi di lokasi dinilai cukup aman. Tim akhirnya kembali ke Mapolsek Percut Seituan dan selanjutnya kembali ke satuan masing - masing. (hot)

Komentar Anda

Terkini