Didukung Warga, Azrai Kembali Mencalonkan Diri di Pilkades Medan Sinembah

Jumat, 28 Januari 2022 / 06.31

Azrai Sulaiman Kades Medan Sinembah. (f-istimewa)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Merasa puas dengan kinerja Azrai Sulaiman Kepala Desa Medan Sinembah, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, sejumlah tokoh Desa Medan Sinembah sepakat mendukung kembali dirinya maju dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Deli Serdang yang akan digelar  April 2022 mendatang.

Seperti yang disampaikan Jono dan Andre, tokoh masyarakat Desa Sinembah kepada wartawan, Kamis (26/1/2022).

"Pemberian dukungan bukan tanpa alasan, gencarnya pembangunan sarana  infrastruktur jalan berikut pembuatan drainase parit Ddsa dan bedah rumah bagi warga kurang mampu 16 unit, membuktikan kinerja Azrai selama satu periode menjabat Kades cukup memuaskan warga Desa Medan Sinembah. Apalagi sikap Azrai yang ramah dan santun mengayomi seluruh warga tanpa melihat perbedaan suku, agama, pendidikan dan status sosial sehingga tercipta suasana kondusif di Desa Medan Sinembah, kami sepakat mendukung beliau maju menjadi Kades periode 2022-2028,"ujar keduanya.

Disebutkan mereka, jika pun ada warga yang merasa kurang puas dengan kinerja Azrai sebagai Kades, hal itu dinilai lumrah. Karena manusia tidak ada yang sempurna.

"Namun sepengetahuan kami pak Azrai tidak pernah terlibat tindak pelanggaran apalagi sampai dipidana sehingga kami siap mendukungnya maju kembali sebagai kades dengan tujuan melanjutkan program pembangunan yang belum selesai," tuturnya.

kesempatan berbeda, Azrai Sulaiman Kades Medan Sinembah saat dimintai tanggapannya tentang dukungan warga yang inginkan dirinya maju kembali, menyatakan syukur dan terimakasih atas dukungan yang diberikan.

"Bagi saya sebagai Kades adalah pengabdian dan panggilan jiwa karena ingin membawa perubahan dan kemajuan untuk desa dan seluruh warga masyarakat. Pilkades seperti pertandingan olah raga harus sportif dan santun, menang dan kalah hal yang wajar. Selesai kompetisi pihak yang kalah harus legowo menerimanya, yang menang jangan jumawa tetapi harus merangkul kembali semua kompetitor dengan pendukungnya demi kemajuan dan kemakmuran seluruh warga Desa Medan Sinembah,"kata kades petahana ini. 

Secara pribadi Azrai menyatakan terima kasih kepada semua pihak dan seluruh warga yang  mendukung kinerja dan tugasnya selama menjadi Kades Medan Sinembah.

"Jika dalam pilkades tahun 2022 nantinya saya kembali dipercaya memimpin Desa Medan Sinembah, hal yang ingin saya tuntaskan bedah rumah layak huni bagi warga kurang mampu. Saya akan berkoordinasi dengan Pemkab Deli Serdang, pembangunan infrastruktur jalan dan penambahan drainase aliran parit , bangunan pendopo desa untuk kegiatan sosial dan keagamaan, pentas kesenian, dan sarana rembuk warga Desa Medan Sinembah,"ungkapnya.

Selain itu, dirinya akan berkolaborasi dengan dinas Koperasi Deli Serdang berikut dengan pelaku usaha yang telah sukses dan mengadakan pelatihan ekonomi kreatif muda-mudi desa (karang taruna), emak - emak serta warga lainya di bidang  pertanian, ternak, budidaya perikanan, menjahit, bengkel, kerajinan kreatif perseorangan dan kelompok seperti  pembuatan sapu lidi dan ijuk, kuliner jajanan sehat berikut cara pemasaran produk dan bantuan permodalannya. 

"Program yang dicanangkannya belum sepenuhnya terealisasi, namun saya yakin bisa melaksanakan program tersebut selama didukung serta diberikan kepercayaan oleh warga, nsyaallah jika ada dukungan kembali, program yang belum selesai bisa terealisasi secara bertahap sehingga bermanfaat bagi seluruh warga Desa Sinembah Kecamatan Tanjung Morawa,"pungkasnya. (tepu)

Komentar Anda

Terkini