Jumat Barokah, Dedi Bondan Bagikan Sembako Kepada Anak Yatim

Jumat, 28 Januari 2022 / 13.24

Dedi Setiawan membagikan sembako kepada anak yatim piatu ke rumah-rumah. (f-lubis/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Dedi Setiawan, bakal calon Kepala Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, bersama Pengurus AMPI Kecamatan Percut Sei Tuan memberikan sembako kepada anak yatim, Jumat (28/1/2022).

Tokoh pemuda yang dikenal dengan sapaan akrabnya Dedi Bondan dan merupakan keponakan Usmadi Bondan, Ketua AMPI Percut Sei Tuan ini kerap berbagi memberikan santunan maupun sembako kepada warga kurang mampu.

Dedi bersama pamannya dan pengurus Rayon AMPI mendatangi rumah-rumah anak yatim piatu di beberapa dusun dan memberikan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, telur dan mi instan kepada anak-anak yatim piatu di beberapa dusun.

Selain itu juga, mereka membagikan ratusan kue kepada pengendara di Jalan Beringin dan Pasar Baru Tembung.
Kegiatan sosial ini berakhir menjelang waktu solat jumat.
Kepada wartawan, Dedi mengatakan kegiatan itu semata untuk membantu dan saling berbagi rezeki kepada masyarakat.

"Ini bentuk kepedulian. Kita tidak perlu takut untuk berbagi dan berinfak. Saya belajar dari paman saya (Bondan) yang selalu menyisihkan rejeki untuk membantu kaum duafa. Saya belajar banyak dari beliau, kepedulian terhadap sesama itu penting karena ini merupakan amal ibadah kita,"kata Dedi..
Motivasi ingin membantu warga membuat tokoh muda ini berniat mencalonkan diri sebagai Kades Tembung pada pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang akan berlangsung April mendatang.

"Jika Allah berkenan dan masyarakat mendukung, Insya Allah saya akan melakukan yang terbaik untuk kesejahteraan warga,"ujarnya.(lbs)
Komentar Anda

Terkini