Jumat Barokah, Tahanan Polsek Patumbak Diberi Siraman Rohani

Jumat, 28 Januari 2022 / 20.05

Tahanan RTP Polsek Patumbak mendapat siraman rohani. (f-putra/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chaniago SH.MH laksanakan Giat Jum’at barokah membagikan nasi tambahan dan makanan ringan  sekaligus memberikan siraman rohani kepada para tahanan yang berada di Ruang Tahanan Polisi (RTP) Polsek Patumbak, Jumat (28/1/2022).

Kepada wartawan, Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chaniago SH.MH menjelaskan, kegiatan Jum’at barokah yang dilaksanakan bersama Ustad Muhammad Rady dan Muslim Motor Club tetap mematuhi protokol kesehatan covid -19, saat memberikan ceramah rohani yang dilanjutkan dengan memberikan nasi tambahan sekaligus makanan ringan kepada para tahanan.

“Ya tadi kita bersama Ustad M Rady Muslim Motor Club seusai melaksanakan Sholat Jum’at memberikan siraman rohani dan juga memberikan santapan Jasmini berupa nasi serta makanan ringan kepada para tahanan yang berada di Ruang Tahanan Polisi (RTP) Polsek Patumbak,”ujar Faidir.

Dikesempatan yang sama, Kapolsek Patumbak juga melakukan pengecekan dan melakukan pemeriksaan ruangan tahan seperti  jeruji besi, gembok pintu sel dan kebersihan serta kondisi kesehatan para tahanan.

Tak hanya itu, Kapolsek Patumbak juga memberikan nasehat agar sesama para tahan saling akur, jangan berkelahi,hanya gara-gara sepele,dan tolong laporkan kepada petugas piket jika ada tananan yang sakit, agar dilakukan penanganan pertama dengan membawa tahanan yang sakit untuk berobat.

“Saya minta kalian sesama tahanan jangan ada yang berkelahi, harus akur,saling berbagi, baik itu makanan minumuan, dan tempat tidur, yang terpenting segera laporkan kepada petugas piket jika ada tananan yang sakit, satu hal lagi jangan coba-coba berniat untuk melarikan diri,”bilang Faidir.

Kepada para tahanan, Faidir juga mengingatkan, bahwa tempat ini (tahanan) adalah tempat untuk mengambil pelajaran, merubah diri agar lebih baik dari yang sebelumnya saat nanti para tahanan berada di luar.

“Untuk itu, berniatlah bertobat, dan jangan berperasangka yang bukan-bukan, akan di benci oleh orang apabila suatu saat kalian selesai menjalani hukuman, yakinlah Tuhan Maha pengasih dan penyayang, menerima tobat setiap hambanya yang mau bertobat,”ucap Faidir.

Sementara para tahanan mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan makanan yang diberikan Kapolsek Patumbak dan Ustad Muhammad Rady bersama Muslim Motor Club, terlebih lagi santapan rohani dan pencerahan yang diberikan oleh Ustad Muhammad Rady dan Kapolsek Patumbak Kompol Faidir.

“Kami para tahanan mengucap terima kasih dan mengucap syukur kepada Tuhan, karena hingga saat ini kami masih di berikan kesehatan, selain itu kami juga berjanji setelah selesai menjalani hukuman akan bertobat tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum,”ucap para tahanan di hadapan Kapolsek Patumbak dan Ustad Muhammad Rady serta Muslim Motor Club. (put)

Komentar Anda

Terkini