-->

Kembali Maju, Cakades Supranoto 'Waris' Sosok Pimpinan Dambaan Warga Desa Telaga Sari

Kamis, 13 Januari 2022 / 20.13

Pembina Grup Marhaban Hairunnisa Dewi, Supranoto 'Waris' foto bersama pengurus marhaban. (f-sitepu/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Harapan sosok pemimpin peduli warga terjawab sudah dengan tampilnya kembali Supranoto yang sering dipanggil pak "Waris" tokoh masyarakat dan pengusaha dermawan Desa Telaga Sari dan pernah menjabat Kepala Desa Telaga Sari periode 2010-2016. Supranoto kembali mencalonkan diri sebagai Kades Telaga Sari periode 2022-2028.

Hal ini diungkapkan Ketua Marhaban ibu - ibu Hairunnisa Dewi melalui Misliana kepada wartawan, Kamis (13/1/2022) sekira pukul 15.00 wib. 

"Menjadi berkah tersendiri bagi warga utamanya bagi group Marhaban Hairunnisa karena  pak "Warris" adalah pembina kami, dukungan beliau akan kegiatan kami terlaksana baik, bantuan alat musik marhaban lengkap dengan seragam baru semua sumbangsih beliau. Kegiatan warga banyak dibantu beliau seperti pengadaan baju seragam senam serta bola volley ibu dan remaja putri lengkap net dan bolanya, seragam sepak bola pemuda, peduli lansia dan Ambulan gratis untuk warga  yang membutuhkan,pak Warris pernah Kades setelah tak  menjabat perhatian dan kedermawanan beliau tetap  dilakukannya kepada warga, kembalinya beliau maju calonkan diri menjadi kades harapan dan doa warga selama ini terjawab sudah,"tutur Misliana.

Terkait pencalonan diri, Supranoto mengatakan kepada wartawan, dirinya tergerak kembali ingin memimpin untuk menyejahterakan warga. Banyak hal-hal yang harus diperbaiki untuk kepentingan masyarakat banyak. Selain itu banyaknya dukungan warga membuat Supranoto kembali mencalonkan diri untuk ikut bertarung pada pilkades serentak nanti.

"Banyak kegiatan positif masyarakat yang harus kita dukung. Seperti marhaban, ini adalah kesenian islami. Marhaban adalah kegiatan yang positif dari pada kita melakukan yang tidak bermanfaat lebih baik kita mempelajari kesenian yang baik dan mendapat berkah, Marhaban seni yang indah dan sesungguhnya Allah menyukai yang indah, marhaban juga merupakan shalawat kepada Rasulullah SAW, dengan memperbanyak sholawat Insya Allah kita akan mendapatkan syafa’at di yaumil akhir kelak,"ungkap Pranoto.

Aoal usulan dan semangat warga agar maju menjadi calon kades Telaga Sari kembali, Pranoto mengaku cukup lama mempertimbangkan dengan keluarga. "Setelah saya mendapat support dari keluarga dan pendukung, makanya saya kembali mencalonkan diri sebagai kades Telaga Sari. Soal pengalaman saya pernah menjabat kades periode 2010-2016 sebelumnya dan kedepannya andaikata terpilih kembali saya akan membawa Desa Telaga Sari menjadi lebih maju dan religius,"ujarnya.

"Sebenarnya kalau kita peduli sesama tak mesti jadi kades baru bisa membantu sebab di usia yang tidak muda lagi apa yang saya lakukan semata- mata iklas karena Allah Swt untuk pahala jariah saya bukan untuk pencitraan karena ingin mendapat sesuatu, pujian atau sanjungan dari orang lain,"pungkasnya. (tepu)

Komentar Anda

Terkini