-->

Ketua DPRD Medan Prihatin, Aksi Begal Makin Ganas

Rabu, 05 Januari 2022 / 16.21

Ketua DPRD Medan Hasyim SE. (f-maria/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan Hasyim, SE mendesak pihak kepolisian segera menangkap pelaku begal terhadap seorang petugas kebersihan yang merupakan pasukan melati di Kota Medan.

"Peristiwa begal yang terjadi di Kota Medan sudah sangat memprihatinkan sekali. Tindakan begal ini bukan hanya kepada Pasukan Melati saja , tapi masyarakat lainnya. Tapi, hingga kini tindakan kepolisian belum ada satu pun yang berhasil menangkap para pelaku begal," kata Hasyim kepada wartawan, Rabu (5/1/2022).

Politisi PDI Perjuangan itu menyanyangkan hingga kini belum ada tindakan apa pun dari pihak kepolisian.

"Untuk korban begal ini bukan hanya ini saja terjadi, termasuk Pasukan Melati tapi masyarakat lainya yang umumnya tidak mau melaporkan kepada pihak kepolisian.Jadi, sudah berulang-ulang terjadi,"ujarnya.

Atas dasar itu, tegas dikatakan Ketua DPC PDI-Perjuangan tersebut agar pihak kepolisian segera bertindak tegas.

"Satu hal yang kita sampaikan kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polrestabes Medan untuk segera bertindak cepat dan tegas kepada para pelaku bega; agar Kota Medan ini aman. Karena aksi begal sudah sangat meresahkan. Kami mohon kepada Kapoldasu agar bisa memantau kinerja bawahannya," tegas Hasyim.

Ia juga mendesak agar pimpinan kepolisian untuk segera mengerahkan seluruh kekuatannya demi memberikan rasa nyaman kepada masyarakat.

"Kota Medan ini dulu pernah ada namanya tim pemburu preman, kenapa pimpinan kepolisian tidak belajar dari hal ini.Segera bentuk tim untuk patroli dilapangan terutama dititik-titik rawan tingkat kriminalitas agar pimpinan kepolisian dalam hal Kapolrestabes Medan bisa memberikan instruksi kepada seluruh Polsek untuk gelar patroli dilapangan, tapi jangan hanya seremonial belaka harus benar-benar kerja ,"ungkapnya lagi.

Di era saat ini, polisi layaknya menunjukkan kinerja kepada masyarakat.

"Kita sering melihat fakta di lapangan setelah ada kejadian polisi akan sibuk turun ke lapangan. Seharusnya, dilakukan antisipasi agar peristiwa serupa tak berulang-ulang terjadi lagi, sehingga apa yang menjadi slogan saat ini polisi Presisi bisa berjalan ," kata Hasyim.

Namun dalam hal ini Hasyim juga berharap kepada para orangtua agar bisa memberikan perhatian ekstra kepada anak-anaknya agar tidak terpengaruh pergaulan negatif yang menjurus ke perbuatan kriminal.

"Ditengah pandemi Covid-19 dalam masa PPKM saat ini para orang tua bisa memberikan pengawasan kepada  termasuk pengarahan agar anak-anaknya tidak terpengaruh. Karena umumnya kelompok-kelompok begal ini terbentuk karena berbagai faktor terutama temannya,"kata Hasyim. (mar)

Komentar Anda

Terkini