-->

Polres Langkat Laksanakan Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6-11 Tahun

Sabtu, 08 Januari 2022 / 12.07

Polres Langkat laksanakan Vaksimasi Merdeka Anak. (f-humas)

LANGKAT, KLIKMETRO.COm - Kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak  terhadap sasaran anak usia 6 – 11 tahun dilaksanakan di Polres Langkat pada hari Jumat (7/1/ 2022) dimulai pukul. 08.00 Wib s/d selesai.

Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi terdiri dari empat Sekolah yaitu SDN 054906 tebasan lama Jumlah 250. Siswa, SDN 050661 psr VI jumlah 315. Siswa, SDN 050659 stabat jumlah 204  Siswa, SDN 054901 sidomulyo 230. Siswa dengan sasaran anak usia 6 - 11 tahun yang telah diizinkan oleh orang tua siswa.

Turut hadir dalam pelaksanaan Vaksinasi Anak Merdeka adalah  Wakil Bupati Langkat H. Syah Afandin SH, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok. SH, SIK, Danyonif 8 Marinir Harimau Putih Letkol Marinir Farick, M.Tr, Opsla,  Kepala Dinas Pendidikan DR. H. Saiful Abdi, SH, SE, M.Pd, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Faizal Rizal Matondang, S.Sos,M.AP,   Kabag Ops Polres Langat Kompol Aris Fianto,S.Sos,  Kabag SDM Kompol Waskita Sheena Sari SE, SIK,  Kapolsek Stabat AKP Ferry Ariandy, SH, MH, Kasat Lantas Polres langkat, Waka Polsek Stabat IPTU Abizar Tanjung, Camat Stabat Nuradi,S.Sos 

Capaian Vaksinasi sudah mencapai 70% lansia 60 % di seluruh wilayah seluruh Indonesia. Kita harus mendukung pelaksanaan vaksinasi anak. Kita terus mengikuti perkembangan yang ada  untuk kedepan kita akan menghadapi Agenda Nasional dan internasional. Semoga pelaksanaan lancar dan aman tetap laksanakan vaksinasi walaupun mencapai 70% di seluruh wilayah. Untuk kita mengetahui bersama bahwa penyebaran covid-19 varian Baru sangat berbahaya maka dari itu kita harus mengantisipasi. 

Vaksin disiapkan oleh Polres Langkat sebanyak 50 Vial (500 dosis) untuk Vaksin Dosis I dengan jenis Vaksin Sinovac. Target Sasaran Vaksinasi sebanyak *400 orang anak yang telah mendapatkan persetujuan orang tua.  Jumlah Vaksinator yang akan dilibatkan sebanyak 16 orang yang terbagi dalam 2 tim terdiri dari  Polres Langkat 16 orang (2 tim).

Kegiatan Vaksinasi melibatkan Dokter Anak sebanyak 2 (dua) orang Nakes dari Dinkes Kabupaten  Langkat yaitu Dr. Nur Handayani SPA  dan Dr. Rida SPA Tim Validasi data dari Disdukcapil Kab. Langkat. (jm)

Komentar Anda

Terkini