-->

Polres Langkat Rapat Persiapan Pembangunan Zona Integritas WBK Menuju WBBM 2022

Jumat, 07 Januari 2022 / 04.52

Polres Langkat menggelar rapat persiapan pembangunan zona integritas. (f-humas)

LANGKAT, KLIKMETRO.COM - Polres Langkat mengggelar kegiatan rapat Kesiapan Pembangunan Zona Integritas dari WBK menuju WBBM TA. 2022 yang bertempat di Aula Wirasatya Polres Langkat, Kamis (6/1/2022).

Kegiatan rapat dipimpin oleh Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH, SIK yang dihadiri para petinggi Jajaran Polres Langkat dan operator Program Zona Integritas.

Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan rapat ini sudah yang ke 3 kalinya dilakukan dalam menuju WBBM.

“Agar kita lebih semangat dalam membangun WBBM, kegiatan pelayanan di semua lini sektor ditingkatkan, mindset dan kultur dirubah dalam pelayanan. Program reformasi dan birokrasi ditetapkan karena masih adanya mindset dan kultur yang belum berubah, agar operator meng-upload kegiatan yang dilaksanakan untuk menuju WBBM harus dilengkapi semua kelengkapan yang harus dipenuhi agar diikuti dan dilengkapi sesuai buku merah untuk menaikkan nilai pengungkit. Meningkatkan suasana pelayanan publik yang aman dan nyaman serta melakukan survey indeks kepuasan masyarakat secara berkala,” jelasnya.

 Kapolres juga penyampaiannya agar para Kabag dan Kasat yang membidangi program agar memperbaiki dan menyiapkan LHKP terbaru, menyiapkan data penilaian tindak lanjut hasil pemeriksaan TLHP dengan nilai 5, agar mengganti Banner atau stiker yang sudah kusam di tempat pelayanan publik, menyiapkan nilai LKIP (Laporan Kinerja Instansi Pemerintah) minimal nilai B atau pada skala 60 atau 70, optimalisasi tupoksi masing-masing penanggung jawab Program Zona Integritas.

“Kabag Ren agar membuat banner Anev mingguan ataupun bulanan,merapikan sarana tempat parkir sehingga aman dan nyaman, menyiapkan Connecting Door (pintu penghubung) antar ruang unit pelayanan. Pelayanan di SPKT dan SKCK secara Digital agar para Kabag dan Kasat tetap mengikuti petunjuk teknis dan melengkapi bukti pendukung,” imbaunya.

Diingatkan juga dalam menaikkan nilai pengungkit agar operator jangan asal upload laporan dan apabila operator kesulitan membuat laporan bukti data dukung program agar membuat nota dinas, operator tetap melengkapi bahan setiap program agar operator Bag Ren tetap melakukan koordinasi dengan operator tingkat.

Kegiatan ini turut dihadiri Kabag Ren Kompol Mahyu Danil Noor, S.Si, Kasat Lantas AKP Hosea Ginting, SH, Kasat Binmas AKP Efendi Panjaitan, Kasat Narkoba AKP Kusnadi, Kasubbag Setrajemen RDP Bag Ren AKP Sugiharso, Kasubbag Watpers AKP A. Lubis,  Kasi Humas AKP Joko Sumpeno, Kasat Tahti Iptu S. Yudianto, KBO Sat Intelkam Iptu Agus Syahfrijal Harahap,  KBO Sat Reskrim Iptu Sihar MT. Sihotang SH, Kasi Keu Iptu Hari Mulyadi, Kanit Provost Ipt Prisa Pusadi, Kasi Was Aiptu Yasir Rahman, Ka SPKT IPDA Mimpin Ginting SH, para operator Program Zona Integritas. (jm)

Komentar Anda

Terkini