Sadis! 3 Pria Terduga Curanmor Tewas Dihakimi Massa

Sabtu, 29 Januari 2022 / 15.58

Tiga pria terduga pelaku curanmor tewas dihakimi massa. (f-istimewa)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Kemarahan warga tak terbendung lagi dengan aksi pelaku pencurian kenderaan bermotor (curanmor). Akibat sering terjadi kehilangan sepeda motor, 3 pria yang diduga pelaku curanmor tewas dengan kondisi mengenaskan dihakimi oleh massa.

Peristiwa ini terjadi di Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Jumat (28/1/2022). 

Bermula dari kecurigaan masyarakat akibat seringnya terjadi kehilangan sepeda motor, 3 pria yang disebut-sebut merupakan warga Tembung menjadi korban amukan massa.

Informasi yang diperoleh wartawan, sebelum peristiwa mengenaskan itu terjadi, ketiga pelaku dikabarkan datang dari arah Desa Penungkiren, Kecamatan STM Hilir dengan berbonceng tiga mengendarai Honda Beat warga silver diduga keliling di kawasan tersebut mencari target sasaran.

Setiba di Desa Namo Linting, Kecamatan STM Hulu, ketiga pelaku melihat satu unit sepeda motor RX King milik salah satu warga sedang terparkir di depan rumah. Salah satu pelaku berupaya membawa kabur sepeda motor milik warga tersebut. Akan tetapi, begitu sepeda motor yang hendak dicuri berhasil disorong ke jalan, beberapa warga yang melihat aksi ketiga pelaku langsung berteriak maling. 

Mengetahui aksinya ketahuan, ketiganya langsung kabur menyelamatkan diri. Melihat ketiga pelaku kabur, salah satu warga Desa Namo Linting langsung menghubungi warga desa lainnya agar segera menghadang bila melihat tiga pelaku curanmor yang mengendarai  sepeda motor jenis metik berbonceng tiga.

Puluhan warga Desa Penungkiren yang mendapat informasi dari warga Desa Namo Linting akhirnya berhasil menghadang ketiga pelaku. Akan tetapi, ketiga pelaku yang telah melihat kerumunan warga di tengah jalan, memilih kabur ke areal perladangan warga dan meninggalkan sepeda motornya di tengah jalan. Warga yang sudah marah membakar sepeda motor mereka, lalu melanjutkan pencarian.

Malam itu juga ratusan warga yang datang dari Desa Namo Linting Kecamatan STM Hulu, Warga Desa Rambai, Desa Penungkiren dan Desa Lau Rakit Kecamanan STM Hilir serta Desa Penen, Desa Mardingding Julu, Desa Peria ria, Kecamatan Biru Biru, langsung melakukan pencarian.

Meski pencarian malam itu, belum membuahkan hasil, ratusan warga yang gerah karena kerap kehilangan sepeda motor terus melakukan pencarian hingga siang hari. Bahkan, beberapa ibu-ibu yang berdomisili di Desa Penungkiren menyediakan dapur umum sebagai persediaan makanan untuk warga yang melakukan pencarian. 

Sekira pukul 14.00 wib, ketiga pelaku akhirnya berhasil ditangkap warga saat bersembunyi disalah satu lembah jurang. Tak ayal lagi, amarah warga tidak bisa terbendung. Ketiganya pun dihakimi warga hingga tewas.

Mengetahui ada pelaku curanmor yang tewas dihakimi massa, tak lama berselang, Kepolisian dari Polsek Talun Kemas dan Polsek Tiga Juhar tiba di lokasi. Usai melakukan olah TKP mayat, 3 pria malang ini pun diboyong ke RS Bhayangkara guna keperluan otopsi. (hot)

Komentar Anda

Terkini