-->

Sekda DS dan Camat Monitoring Giat Vaksinasi di Percut Sei Tuan

Senin, 10 Januari 2022 / 03.22

Sekda Deli Serdang Darwin Zein dan Camat Percut Sei Tuan Ismail SSTP MSP memonitoring pelaksanaan vaksinasi di sejumlah desa. (f-lubis/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Kendati Kabupaten Deli Serdang sudah mencapai target vaksinasi 70 persen, namun hingga saat ini kegiatan vaksinasi terus dilakukan. Hal ini agar segera tercapai terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) pada masyarakat sehingga mendorong perekonomian kembali pulih.

Hal ini juga dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Percut Sei Tuan yang terus menerus melaksanakan vaksinasi di sejumlah desa. Kegiatan ini pun dimonitoring Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deli Serdang Darwin Zein yang berkeliling desa di Kecamatan Percut Sei Tuan didampingi Camat Ismail SSTP MSP, Minggu (9/1/2022). Monitoring dilakukan di Desa Sambirejo Timur dan Desa Bandar Setia.

Pada wartawan, Ismail memaparkan, pihaknya terus melaksanakan vaksinasi agar masyarakat segera terbebas dari virus corona. 

"Walau pun saat ini Kabupaten Deli Serdang sudah berada di tingkat 70 persen vaksinasi, tapi bukan berarti terbebas sepenuhnya dari covid-29. Apalagi sekarang ini sudah ada virus omicron, dan kita upayakan agar tidak masuk ke Percut Sei Tuan ini dengan melakukan vaksinasi kepada masyarakat untuk kekebalan tubuh terhadap virus penyakit,"jelas Ismail. 

Lanjutnya lagi, pihaknya tidak kenal lelah mengimbau masyarakat agar ikut vaksinasi, serta secara door to door melakukan pendataan sehingga diketahui warga yang belum melakukan vaksinasi.

Tak hanya untuk kalangan remaja dan dewasa, pihak Kecamatan Percut Sei Tuan bersama petugas medis juga menyiapkan vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun.

"Tenaga kesehatan (nakes) menyiapkan vaksin ke I dan II untuk warga Percut, baik itu untuk kalangan remaja maupun manula. Bahkan anak-anak SD usia 6 sampai 12 tahun pun mulai kita sediakan, tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan dan pemeriksaan domestik check medical dulu,"kata camat.

Adapun jenis vaksin yang disediakan, diantaranya Astera Zeneca, frizer dan lainnya. 

"Hal ini untuk memenuhi dan melanjutkan penyesuaian vaksinasi ke I dan ke II kepada warga agar sama,"pungkasnya. (lbs)

Komentar Anda

Terkini