-->

Ikut Pilkades Sei Rotan, Baginda Nasution Akan Giatkan Wirausaha dan Sejahterakan Warga

Kamis, 24 Februari 2022 / 16.09

Baginda Pandapotan Nasution saat menerima aspirasi warga. (f-sitepu/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Turut serta mencalonkan diri dalam pemilihan Kepala Desa Sei Rotan, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Baginda Pandapotan Nasution ingin menyejahterakan warga dan berharap bisa mewujudkan desa tanpa kemiskinan.

"Saya memberanikan diri maju di Pilkades Sei Rotan karena bertujuan ingin berikan kontribusi berdemokrasi bahwa warga punya hak dipilih dan memilih namun tetap ikuti aturan secara santun beretika. Saya ingin kaum muda harus diberikan pelatihan kerja dan wirausaha, serta bantuan modal kerja  koloborasi Bumdes, agar  masa depan warga dan pemuda lebih baik kedepannya,"kata Baginda saat ditemui wartawan, Kamis (24/2/2022).

Disebutkannnya, visi dan misi konkret sesuai  realitas menjadi dasar memberanikan dirinya maju mencalonkan diri sebagai kades Desa Sei Rotan untuk berikan pelayanan prima kepada warga.

"Saya ingin meningkatkan sumber daya manusia warga terutama generasi mudanya dengan pelatihan kerja kewirausahaan dengan balai pelatihan ketenagakerjaan, Dinas Koperasi dan UMKM, serta pelaku usaha yang telah sukses untuk berikan pelatihan kewirausahaan, menjadikan pelaku usaha mandiri warga dan pemuda Desa termasuk program kerja saya, bernaung di Bumdes, bantuan modal bergulir warga dan pemuda Desa menuju masa depan lebih baik nantinya, pembangunan infrastruktur jalan dan parit Desa harus berdasarkan  pemerataan dan bertahap, agar sedapat mungkin kita wujudkan desa Sei Rotan Percut Sei Tuan sebagai desa tanpa kemiskinan adalah harapan kita bersama,"tuturnya.

Pencalonan Baginda yang ikut bertarung pada pilkades serentak ini mendapat dukungan dari berbagai kalangan masyarakat. Menurut Timan dan Siregar, dua warga di Sei Rotan, Baginda Pandapotan Nasution adalah sosok panutan warga.

Baginda juga kerap menerima aspirasi warga dan memberikan solusi untuk penyelesaian. Sehingga kedekatan dengan masyarakat tak diragukan lagi.

"Sebagai warga, kita harus benar-benar bisa melihat bagaimana sepak terjang dan rekam jejak dari calon kepala desa yang maju. Jangan sampai salah pilih apa lagi mau dibeli, saatnya mencari kepala desa yang bekerja keras tercapainya tujuan seluruh warga desa. 

Pembangunan bukan hanya fisik saja, infrastruktur jalan dan parit memang harus dibenahi, surat menyurat warga dikerjakan dengan iklas, peluang kerja untuk warga terutama pemuda agar tidak terjerumus perbuatan yang melanggar hukum dan  meresahkan warga selalu di sampaikan Bapak Baginda Nasution sebagai program kerjanya dengan mengadakan pelatihan kerja kewirausahaan  ekonomi kreatif milenial seperti kuliner, jajanan, usaha jus kesehatan dan pelatihan ketrampilan kerja lainya dalam wadah Bumdes penggerak ekonomi sistim modal bergulir selalu diuraikan Bapak Baginda kepada  warga Desa Sei Rotan Percut Sei Tuan,"ungkap mereka. (tepu)

Komentar Anda

Terkini