-->

Kebakaran Maut di Perumnas Mandala, Ibu dan 2 Anak Tewas

Sabtu, 26 Februari 2022 / 20.13

Suasana kebakaran di kawasan Perumnas Mandala yang menewaskan seotang ibu dan 2 anaknya. (f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Personil reskrim Polsek Percut sei tuan yang menerima informasi adanya kebakaran di Jalan Kenari Raya, Kelurahan Kenangan Kecamatan Percut Sei Tuan, Sabtu (26/2/2022) pukul 13.00 wib. 

Personil kepolisin Percut sei tuan di pimpin Pawas Iptu A. Bakri cek ke tempat kejadian dan  benar terbakar 1 unit rumah dan 3 orang penghuninya meninggal dunia. Masing-masing korban atas nama Lindawati Sirait  (50), Timothy Sihotang (15) dan April Sihotang (9) ketiga orang korban warga Kenari Raya Kelurahan Kenangan Kecamatan Percut Sei Tuan.

Kepada wartawan, Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol M.Agustiawan didampingi Kanit Lantas Percut Sei Tuan Iptu A. Bakri mengatakan kami mengumpulkan keterangan dan  saksi saksi di tempat kejadian tersebut dan berdasarkan  keterangan Saksi Romasinta Br Sihombing sekira pkl. 13.00 wib saat sedang bekerja di rumahnya mendengar suara ledakan di samping rumahnya kemudian saksi melihat ke depan. Saat melihat ke depan melihat api sudah membesar dan saksi kemudian berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar untuk memadamkan api saksi juga mengetahui pemilik rumah sedang berada didalam rumah bersama dengan anaknya.

Selanjutnya warga sambil mencoba memadamkan api menghubungi kepala lingkungan dan Kepling menghubungi Damkar. Tidak lama kemudian datang pemadam kebakaran sebayak 5 unit dari pemadam kebakaran Kota Medan langsung memadamkan api tersebut dan api padam pada pukul 15.15 wib.

Ketiga jenazah ibu dan dua anak tersebut ditemukan dalam kamar mandi.

Diduga ketiga korban terjebak dalam kamar mandi, saat berusaha menyelamatkan diri dari kobaran api.

Adapun barang-barang yang sudah terbakar yaitu 1 unit mobil, tabung gas, kulkas, steling jualan, sepeda dan sepeda motor.

Selain itu, tiga orang meninggal dunia. Kerugian materi diperhitungkan berkisar Rp 200 juta.

"Selanjutnya ke 3 jenazah korban dibawa ke RS Bhayangkara untuk divisum," kata Kompol M.Agustiawan. (hot)

Komentar Anda

Terkini