Polsek Medan Baru Gelar Vaksinasi Anak Dosis II Bagi Murid SD St Thomas 5

Rabu, 23 Februari 2022 / 21.52

Polsek Medan Baru menggelar vaksinasi di sekolah dasar ST Thomas 5. (f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Vaksinasi anak usia 6-11 tahun dosis II digelar Polsek Medan Baru di Sekolah Dasar (SD) St. Thomas 5 Jalan Mataram No. 18 Kelurahan. Petisah Hulu Kecamatan Medan Baru, Rabu (23/2/2022) sekira pukul 08.00 wib.

Kegiatan vaksinasi tahap II itu dilakukan oleh personel bhabinkamtibmas Aiptu R. Simatupang dan Aiptu Toni dengan melibatkan Tenaga Kesehatan dari RS Siti Hajar.

"Ada 122 orang murid SD St. Thomas 5 dengan sasaran untuk kelas 1 sampai kelas 3 yang telah diberikan vaksin dosis II dengan jenis Sinovac,"ungkap Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH. 

Meskipun telah melaksanakan vaksinasi dosis II, Kapolsek menghimbau kepada murid murid SD St. Thomas 5 untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan serta tidak melakukan kumpul kumpul yang mengakibatkan kerumunan.

"Kita harapkan atas terlaksananya vaksinasi tahap II bagi Anak usia 6 sampai 11 dapat membentuk Herd Immunity atau kekebalan tubuh dan proses pembelajaran tatap muka dapat berlangsung," pungkasnya. (hot)

Komentar Anda

Terkini