Anggota DPRD Deli Serdang Serap Aspirasi Warga Desa Cinta Damai

Selasa, 01 Maret 2022 / 22.42

Anggota DPRD Deli Serdang Dosiraja Simarmata menggelar Reses di Desa Cinta Damai, Kecamatan Percut Sei Tuan. (f-hotlan/klikmetro)

Warga Desa Cinta Damai menyampaikan aspirasi pada reses yang digelar Anggota DPRD Deli Serdang Dosiraja Simarmata. (f-hotlan/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Deli Serdang partai Nasdem gerangan perubahan Dosiraja Simarmata SH,M,SI menggelar reses tahap ke Jalan Pardomuan Dusun 4 Desa Cinta Damai Kecamatan Percut Sei Tuan, Selasa (1/3/2022) sekira pukul 15.00 wib. 

Dalam kegiatan itu, politisi dapil 6 wilayah Percut Sei Tuan dan Batang Kuis ini menampung aspirasi warga yang nantinya akan disampaikan pemerintah Kabupaten Deli Serdang.

Kepala Desa Cinta Damai J.Josevina Tambunan menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPRD Deli Serdang Dosiraja Simarmata yang telah mengadakan reses di dusun 4 di Desa Cinta Damai dan menampung aspirasi warga. 

Kegiatan ini mengedepankan protokol kesehatan. Undangan yang hadir diwajibkan mengenakan masker dan duduk berjarak guna mencegah penularan covid-19. Di lokasi disediakan wadah mencuci tangan, handsanitizer dan masker bagi warga yang tidak memakai masker.

Pada kegiatan itu, Dosiraja Simarmata SH,M,SI iya menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19. Disebutkan juga pentingnya vaksinasi covid-19 guna menambah imunitas tubuh. 

"Tapi bukan berarti kita kebal dari covid jika sudah vaksin. Tetaplah menjaga kesehatan, selalu kenakan masker di kegiatan sehari-hari, rajin mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer dan jauhi kerumunan,"imbau Dosiraja Simarmata.

Dia menambahkan, kegiatan reses menampung aspirasi warga. Keluhan maupun aspirasi yang disampaikan akan ditindak lanjuti sehingga tercapai harapan maupun keinginan masyarakat guna kemajuan daerah.

"Reses adalah merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala merupakan kewajiban anggota DPRD kabupaten Deli Serdang untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses. 

Tujuan reses adalah menyerap dan menindak lanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggung jawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil 6 sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam  pemerintahan," kata Dosiraja Simarmata.

Adapun terlihat hadir seluruh puluhan warga, perangkat desa dan kepala dusun, Ketua Ormas HBB dan tokoh masyarakat sekitar serta Pengurus BPD dan  tokoh masyarakat  Desa cinta damai  Kecamatan Percut Sei Tuan di kabupaten Deli Serdang. (hot)

Komentar Anda

Terkini