-->

Ngamuk Tak Dikasi Uang, Anak Binjai Bakar Rumah Orangtua

Minggu, 06 Maret 2022 / 05.39

Kondisi rumah korban yang nyaris rata dengan tanah pasca dibakar pelaku. (f-ist)

BINJAI, KLIKMETRO.COM - Seorang pemuda di Binjai, Sumatera Utara, bertindak nekat membakar rumah orangtuanya lantaran tak diberikan uang. Perbuatan bejat ini dilakukan pria berinisial Bl (20), warga Jalan Pandega, Gang Ikhlas, Kelurahan Tanah Merah, Binjai Selatan, Sumut, Jumat (4/3/2022) malam.

Informasi yang diperoleh, anak durhaka ini mengamuk sama ibunya lantaran tak dikasi sejumlah uang yang dimintanya. Dia pun lantas membakar kediaman orangtuanya di Jalan Pandega Gang Ikhlas. Perbuatan sang anak dilaporkan ibunya ke Polsek Binjai Selatan. Dan kini, BL mendekam di balik sel jeruji besi.

Kasi Humas Polres Binjai Iptu Junaidi mengatakan, saat itu ibu pelaku, Murni Lubis (45) sedang berada di rumah tetangganya. Tak berapa lama, pelaku datang meminta sejumlah uang.

“Karena tidak diberikan, pelaku mengancam akan membakar rumah mereka,” ujarnya dikutip Minggu (6/3/2022).

Selang beberapa menit kemudian, korban diberitahukan warga sekitar rumahnya sudah dalam keadaan terbakar dan dilakukan anak korban sendiri.

Warga sekitar coba melakukan pertolongan, namun api terlanjur membesar dan melahap seluruh isi rumah yang tak sempat diselamatkan. 

“Api akhirnya berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam dibantu masyarakat sekitar,” sebut Iptu Junaidi.

“Petugas yang mendapat laporan kemudian bergerak ke lokasi dan ‘menjemput’ pelaku yang telah lebih dulu diamankan oleh warga,” ungkapnya.

Junaidi menyebutkan, saat ini pelaku sedang diperiksa penyidik. Adapun total kerugian korban diperkirakan Rp80 juta. (in)

Komentar Anda

Terkini