-->

Sambut Ramadhan, FKWJ Sumut Rayakan Israk Miraj 1443 H dan Festival Lomba Anak Islami

Minggu, 20 Maret 2022 / 14.50

FKWJ Sumut merayakan Israk Miraj dan perlombaan Anak Islami di Desa Sinembah, Tanjung Morawa. (f-sitepu/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - FKWJ Sumut Peringati Israk Mikraj 1443 H /2022 sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan dirayakan dengan sederhana namun cukup meriah. Gelaran acara dirangkai dengan festival lomba Anak Islami, perlombaan baca surah pendek putra/putri dan lomba azan putra tingkat SD/ Min disambut meriah dengan banyaknya peserta ikuti pendaftaran.

Acara dibuka Ketua Umum DPW FKWJ Sumut Djamin Sumitro yang mengatakan bukan pemenang yang dicari, tetapi lomba untuk pemacu anak belajar agama lebih baik lagi.

Eko Sumanto Ketua panitia acara  kepada wartawan, Sabtu  (19/3/2022) sekira pukul 15.00 wib, mengatakan kegiatan Israk Miraj dan perlombaan anak Islami digelar untuk menyambut bulan ramadhan.

"Acara Israk Mikraj sekaligus menyambut bulan suci ramadhan dirangkai dengan Festival lomba Anak Islami 2022 untuk tingkat SD /Min bertujuan menjadi semangat anak mempelajari agama dengan baik, bukan berharap siapa pemenangnya, namun lomba ini meningkatkan percaya diri anak tampil sekaligus motivasi bagi anak- anak kita mempelajari agama dengan baik menjadi penerus bangsa yang rahmatan lil alamin.

Acara Israk Mikraj ini untuk menjalin silaturahmi di antara kita semua apalagi sebentar lagi bulan puasa Ramadhan marilah saling bermaafan antara kita sesama umat, diharapkan kegiatan festival lomba Anak Islami dapat  dilaksanakan lebih baik lagi bertujuan membangun generasi muda islami dan  menciptakan kreatifitas generasi qur'ani, agar menjadi wadah untuk mengembangkan potensi diri anak sedari kecil,  menjadikan generasi muda yang sholeh terhindar dari perbuatan kriminal dan narkoba berguna untuk keluarga, bangsa dan negara,"tutur Eko Sumanto yang juga calon Kepala Desa Sinembah nomor urut 3.

Ketua Umum DPW FKWJ Nusantara Sumut bertujuan kegiatan acara kerohanian seperti ini kedepannya akan terus dilaksanakan menjadi wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan kemampuan yang dimiliki serta menumbuhkan nilai keislaman dalam kehidupan pergaulan sehari-hari.

"Gelaran acara Israk Mikraj sekaligus menyambut bulan suci ramadhan yang hadir sebentar lagi kita sambut gembira dan semangat. Acara ini juga sekaligus ajang silaturahmi dan bermaaf-maafan sebab kita manusia tak luput berbagai kesalahan, dengan festival lomba Anak Islami kita menanamkan sedari kecil menjadi generasi muda penerus yang berguna untuk keluarga, bangsa dan negara terhindar dari perbuatan kriminal dan narkoba serta sebagai wadah generasi muda menampilkan kebolehan dan menjadi lebih percaya diri.

Marilah kita sambut bulan suci Ramadhan dengan iklas semoga kita semua sehat serta dijauhkan dari penyakit dan tak lupa kita sukseskan gelaran pemilihan kepala Desa serentak 18 April 2022 Kabupaten Deli Serdang dan DPW FKWJ Sumut menitipkan Kader terbaiknya Eko Sumanto yang ikut calon kades Medan Sinembah Kecamatan Tanjung Morawa nomor urut 3 yang  banyak membantu kegiatan kemasyarakatan keagamaan seperti saat ini," pungkas Mbah Djamin Sumitro.(tepu)

Komentar Anda

Terkini