-->

Bulan Ramadhan Beraksi, 2 Anggota Gemot Diamankan Polisi

Minggu, 10 April 2022 / 20.23

Dua pemuda diduga anggota geng motor diamankan petugas Polsek Patumbak.(f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Di Bulan Ramadhan yang baru memasuki satu pekan, sudah diwarnai dengan aksi genk motor, tawuran dan balap liar yang meresahkan warga. 

Menindak lanjuti hal itu Tim Khusus Anti Bandit Polsek Patumbak Polrestabes Medan mengantisipasi dalam berbagai hal dengan cara melakukan patroli.

Kapolsek Patumbak Kompol Faidir SH.MH, melalui Kanit Reskrim AKP.Ridwan SH di dampingi Panit Reskrim Ipda M Yusuf Dabutar SH, Minggu (10/4/2022) dini hari mengatakan, di wilayah hukum Polsek Patumbak, terutama di Jalan Sisingamangaraja kerap menjadi perlintasan genk motor.

"Dengan begitu tawuran antar sesama geng kerap terjadi di Jalan Sisingamangaraja, namun hal itu dapat kita antisipasi dengan melakukan patroli ditempat-tempat yang kita anggap rawan,"kata Kanit Reskrim Polsek Patumbak AKP. Ridwan.

Dikatakan Ridwan, seperti di Jalan Sisingamangaraja, percikan tawuran sesama genk motor sudah hampir terjadi, hanya saja dapat di gagalkan, tidak sampai terjadi. Atas bantuan warga dua remaja diduga komplotan genk motor berhasil diamankan bersama satu unit sepeda motor Yamaha Mio Soul saat melarikan diri ketika dikejar 

"Kedua remaja yang diduga komplotan genk motor ini kita amankan dari Kantor Lurah Harjosari I Kecamatan Medan Amplas dan selanjut kedua remaja tersebut bersama sepeda motornya, kita bawa ke Mapolsek Patumbak untuk di lakukan pemeriksaan,"jelas AKP Ridwan.

Selain genk motor dan tawuran, polisi juga mengantisipasi balapan liar, dan aksi kejahatan lainnya yang mungkin bisa saja terjadi di jalanan.

"Balapan liar ada juga, kita berhasil mengamankan satu unit sepeda motor Yamaha RX King tidak dilengkapi surat, (STNK),"kata Kanit

Menurutnya, Tim Khusus Anti Bandit Polsek Patumbak terus melakukan patroli dari malam hingga saur untuk mempersempit ruang gerak komplotan genk motor, tawuran maupun balapan liar yang biasa ngumpul di pinggir Jalan sambil menunggu sahur.

"Untuk mencegah terjadinya berbagai hal, kita berharap masyarakat segera memberikan informasi kepada polisi, dan manakala ada hal-hal yang perlu, segeralah diinformasikan kepada polisi,"pungkas Kanit. (put)

Komentar Anda

Terkini