-->

DPRD Medan Ingatkan PLN, Listrik Jangan Padam Selama Ramadhan

Minggu, 03 April 2022 / 21.17

anggota DPRD Medan Dedy Aksyari .(f/dok)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Dedy Aksyari Nasution mengingatkan PT PLN (persero) agar selama bulan ramadan, kondisi listrik stabil dan tidak padam.

"Saya berharap jangan ada pemadaman listrik di bulan Ramadhan. Kita harus pastikan masyarakat Aceh nyaman dalam beribadah selama Ramadhan," ujar Dedy Askyari, Minggu (3/4).

Politisi Gerindra ini menambahkan,  jika PLN harus mempersiapkan rencana yang matang untuk memastikan pasokan listrik aman selama bulan Ramadhan ini. 

Anggota Komisi IV ini menyebutkan, jika kebutuhan listrik meningkat terutama pada malam hari karena umat Islam melakukan ibadah tarawih dan sahur. Menurutnya kebutuhan listrik selama Ramadan akan mengalami peningkatan dua kali lipat dibanding bulan biasanya.

“Bulan Ramadan aktivitas umat Islam akan meningkat. Tentu penggunaan listrik untuk penerangan pada malam hari juga ikut meningkat. Saya berharap Bulan Suci Ramadhan tahun ini tidak terjadi pemadaman listrik terutama pada saat berbuka puasa, sahur dan atau sewaktu sholat wajib dan tarawih. Berikanlah pelayanan terbaik untuk masyarakat,"harapnya. 

Dia menambahkan, pada tahun-tahun sebelumnya pernah terjadi pemadaman listrik. Namun, ketika itu, lanjutnya, ada perawatan mesin sehingga pihak PLN harus melakukan pemadaman listrik secara bergilir. 

"Nah, kalau bisa di tahun ini tidak ada lagi pemadaman listrik,"tukasnya. (mar)

Komentar Anda

Terkini