-->

Gebyar 1 Juta Vaksinasi Booster di Percut Sei Tuan

Sabtu, 23 April 2022 / 21.17

Gebyar vaksinasi booster di Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang.(f-lubis/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Kepolisian Daerah Sumatera Utara bersama Kanwil Kemenag Provinsi Sumatra Utara dan PWNU Sumut melaksanakan Gebyar 1 Juta Vaksinasi Boster di Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Kegiatan ini berlangsung mulai Kamis hingga Minggu (21-24/4/2022).

Ismail S.STP.MSP selaku Camat Percut Sei Tuan terus monitoring warga yang ikut melakukan Gebyar 1 juta Vaksinasi Booster yang dilaksanakan di 3 lokasi. Kegiatan pertama berlangsung Kamis 21 April di Pesantren Darul Quran, Desa Amplas. Kegiatan ini hanya diikuti 88 peserta. Mengenai penyebab minimnya target tersebut, selain tempatnya sangat jauh di Desa Amplas dan agak tersem bunyi di dalam lingkungan komplek Pesantren yang jauh dari angkutan umum.

Kasat Binmas Polres Deli Serdang terlihat sedikit kecewa, sehingga didiskusikan kepada pihak Pemerintahan Kecamatan serta pengurus yang berkompeten untuk digeser atau dipindahkan lokasi vaksinasi yang mudah didatangi waga. 

Akhirnya disepakati, hari ke II dan ke III dilaksanakan di Desa Bandar Klippa depan Lapangan Reformasi Tembung.

Warga yang ikut divaksinasi terdiri dari 5 kecamatan, yaitu Kecamatan Percut Sei Ttuan, Kecamatan Labuhan Deli, Kecamatan Batang Kuis, Kecamatan Patumbak dan Kecamatan Deli Tua,dimana setiap kecamatan mensosialisasikan kepada warganya bahwa adanya gebyar 1 juta vaksinasi.

Turut hadir dalam gebyar 1 juta vaksinasi Boster diKecamatan Percut sei tuan,Camat Percut sei tuan Ismail S.SSTP.MSP,Kapolsek Percut sei tuan Kompol M.Agustiawan Sik,Danramil 013 Mayor Inf.Romi Sembiring,KUA Percut sei tuan DR.Mhd.Ruslan MA,Ketua PWNU Percut sei tuan Nasib Solichin Spd.MAP, Dinas Kesehatan dan pemuka/tokoh agama.

Sementara menurut amatan media, di hari pertama hanya pihak Kecamatan Percut Sei Tuan dan Kecamatan Patumbak saja yang hadir. Yakni Camat Patumbak Budi Pane, Kennedy Tarigan sekcam dan Kasi Trantibnya Muhammad Zul Fahmi bersama anggotanya. 

Sementara pihak kepolisian, Ka. Kua dan Nahdatul Ulama (NU) bersama Pihak Kecamatan dan Desa terlihat kerja keras menjemput bola agar mengejar target yang diharapkan di hari kedua dan ke III. Namun tidak juga sepenuhnya membuahkan hasil yang diharapkan. Berkisar 300 an warga yang hadir dan divaksinasi booster. 

"Mungkin hal ini dikarenakan situasi sudah hampir di penghujung Ramadhan atau bisa juga karena baru beberapa hari lalu masyarakat kita, khususnya di Kecamatan Percut Sei Tuan baru mengikuti pesta demokrasi pemilihan kepala des," sebut Camat Ismail SSTP MSP yang didampingi Sekcam dan Kasi Trantib, Sabtu (23/4/2022). (lbs)

Komentar Anda

Terkini