-->

Kapolda Sumut : Tidak Ada Penyekatan Selama Mudik Lebaran

Sabtu, 23 April 2022 / 05.38

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2022. (f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra memastikan pada saat mudik lebaran 2022 yang akan berlangsung beberapa hari lagi, pihak kepolisian tidak akan melakukan penyekatan jalan.

Hal tersebut disampaikannya usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2022 di Lanud Soewondo, Jumat (22/4/2022).

"Tadi kita sudah mendengar bahwa Polri tidak melakukan penyekatan, petugas pengamanan tidak akan melakukan penyekatan, tetapi kita memastikan masyarakat dalam keadaan sehat," kata Panca.

Kapolda menuturkan, dalam Operasi Ketupat Toba 2022 ini seluruh steakholder akan mengamankan masyarakat dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

"Operasi ini sebagaimana yang saya sampaikan dan disampaikan oleh bapak Gubernur, adalah operasi keselamatan, operasi kemanusiaan, yang dilakukan untuk mengamankan masyarakat dalam rangka memperingati hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah," tuturnya.

Selain itu, kata Panca bahwa yang paling utama selain mengamankan Masyarakat memperingati hari raya Idul Fitri, juga memastikan masyarakat bahwa sebelum pada saat dan setelah pasca peringatan Idul Fitri Masyarakat tetap dalam kondisi sehat.

"Kita sama-sama mencegah penyebaran Pandemi Covid-19 yang masih terus mewarnai bangsa dan negara ini. Silahkan mudik, tidak usah takut, tetapi patuhi protokol kesehatan," pungkas Kapolda Sumut. (mt)

Komentar Anda

Terkini