-->

Kapolsek Medan Baru Blusukan Ke Pasar Pringgan Cek Ketersediaan dan Harga Sembako

Kamis, 07 April 2022 / 19.31

Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Mustafa monitoring ketersediaan sembako di Pasar Pringgan.(f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Untuk mencegah terjadinya kelangkaan dan lonjakan harga sembako di bulan ramadan, Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH melakukan blusukan sekaligus monitoring pengecekan ketersediaan sembako di Pasar Pringgan, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru, Rabu (6/4/2022).

Didampingi Bhabinkamtibmas Aiptu Irwannda Sembiring, Aiptu R. Simatupang dan Bripka Putra Khamal, Kapolsek menyapa beberapa pemilik dan karyawan toko dan grosir yang ada di Pasar Pringgan guna mengecek langsung persediaan sembako khususnya minyak goreng atau minyak makan.

"Kegiatan pengecekan ketersediaan sembako ini untuk mengantisipasi kenaikan harga serta penimbunan sembako khususnya minyak goreng dan minyak makan," kata Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH.

Sementara dari hasil pengecekan persediaan sembako berupa minyak goreng di Pasar Pringgan maupun di Pertokoan, Kapolsek menyebutkan peminat pembeli berkurang dimana harga minyak goreng merek curah Rp 14.500 s/d Rp.15.000/Kg.

"Dari hasil pengecekan di beberapa  toko dan grosir juga terdapat  himbauan spanduk dari pemerintah yang menjelaskan perihal harga minyak goreng yang dijual di toko Pasar Pringgan," ucapnya. 

Diakhir kegiatan tersebut, Kapolsek mengimbau pemilik toko dan grosir untuk memahami akan ketentuan hukum, apabila melakukan penimbunan barang pokok dan menjual bahan pangan yang tidak memenuhi standar keamanan, kesehatan, kadaluwarsa kepada konsumen.

"Kegiatan ini akan terus dilakukan dalam upaya untuk mengawasi terhadap stabilitas harga dan stock kesediaan sembako di pasaran di massa Pandemi khususnya di  bulan suci Ramadan," pungkasnya. (hot)

Komentar Anda

Terkini