-->

LSM Formapera Percut Buka Puasa Bersama, Doakan Cakades Usungan Menang

Sabtu, 16 April 2022 / 06.23

DPK LSM Formapera Percut Sei Tuan buka puasa bersama untuk mempererat silaturahmi. (f-lubis/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - DPK LSM Forum Masyarakat Pemantau Negara (Formapera) Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang menggelar buka puasa bersama sekaligus mendoakan calon kepala desa (cakades) yang diusung meraih kemenangan pada pemilihan kepala desa (pilkades) 18 April nanti.

Kegiatan buka puasa bersama ini berlangsung di Sekretariat Formapera Jalan Besar Tembung/Jalan Nusantara Cafe Sadis, Desa Bandar Kalifah, Percut, Jumat (15/4/2022).

Kegiatan yang berlangsung sederhana namun penuh kekeluargaan ini dihadiri pengurus, dewan penasehat, anggota dan beberapa cakades.

Ketua DPK Formapera Percut Sei Tuan, Panji Rasmono didampingi Sekretaris Agus Gontar Nasution dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi sesama Pengurus DPK LSM Formapera Kecamatan Percut Sei Tuan serta mendoakan sekaligus memberi dukungan terhadap cakades usungan Formapera yang akan bertarung untuk meraih suara terbanyak pada pilkades nanti.

"Saya berterimakasih kepada rekan-rekan juang Formapera yang telah hadir memenuhi undangan. Kegiatan buka puasa ini kita gelar untuk mempererat silaturrahmi di Bulan Ramadhan dan mendoakan rekan juang kita yang akan ikut berlaga di pilkades pada Senin 18 April agar memperoleh kemenangan dan meraih suara terbanyak,"kata Panji Rasmono.

Pada kesempatan sama, Agus Gontar Nasution mengingatkan agar seluruh rekan juang Formapera ikut membantu berkontribusi serta mengajak sanak saudara agar turut andil pada pilkades dan menggunakan hak pilihnya. 

Selanjutnya kegiatan diisi dengan tausiah yang disampaikan Ustad Drs Selamat MR sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Dalam tausiahnya, Ustad Selamat menyampaikan ada 5 perbuatan agar selamat di dunia dan akhirat. Pertama, harus Haqqul yakin kepada Allah. Kedua, harus beramal secara ikhlas. Ketiga, harus sabar apabila diberikan musibah atau cobaan. Keempat, harus jalani hidup dengan sederhana dan jangan pamer serta berfoya-foya. Kelima, berbuat baiklah kepada sesama dan ringan tangan untuk membantu serta menolong orang yang membutuhkan.

"Jangan takut miskin bila bersedekah, sebab rezeki itu datangnya dari Allah,''demikian tausiah Ustad Selamat.

Kemudian acara berbuka puasa bersama, yang dilanjutkan dengan solat magrib berjamaah di Mushola Cafe Sadis. (lbs)

Komentar Anda

Terkini