-->

Bunda PAUD Deli Serdang Resmikan Sekolah Anak Berkebutuhan Khusus dan Hadiri Pelantikan TP PKK Percut

Selasa, 31 Mei 2022 / 17.06

Camat Percut Sei Tuan Ismail SSTP MSP dan Ketua PKK Percut Sei Tuan Nana Ismail menyambut kedatangan Bunda PAUD Deli Serdang Hj Yunita Azhari Tambunan bersama rombongan. (f-lubis/klikmetro)

Pelantikan Ketua TP PKK 17 Desa se-Kecamatan Percut Sei Tuan.(f-lubis/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Bunda PAUD Deli Serdang sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Hj.Yunita Azhari Tambunan meresmikan sekolah anak berkebutuhan khusus Pusat  Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM Nanda Risky di Jalan Rahayu Dusun VII, Desa Sambirejo Timur, Percut Sei Tuan, Selasa (31/5/2022).

Hj Yunita hadir didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Herawati Darwin Zein bersama rombongan. Pada kegiatan itu, Hj Yunita meninjau gedung dan menyapa para guru di sekolah berkebutuhan khusus tersebut.

Kedatangan Bunda PAUD DS dan rombongan disambut oleh Camat Percut Sei Tuan Ismail SSTP MSP bersama Nana Ismail serta Kades Sambirejo Timur M. Arifin dan perangkat desa serta para guru PKBM Nanda Rizky.

Turut menyambut kedatangan Bunda PAUD, Kadis Pendidikan Kabupaten Deli Serdang Yudi Hilmawan SE. MM didampingi Korcam Pendidikan Percut Rosmaida Samosir MPD, kepala puskesmas Bandar Khalifah Dr Rahmad Ginting, Drg Dewi Rosita Kapus Tangjung Rejo, dan Kapus Kelurahan Kenangan Dr Riauti Sinurat bersama stafnya. 

Peresmian Gedung PKBM Nanda Risky ditandai dengan pengguntingan pita oleh Hj Yunita Azhari Tambunan yang sebelumnya dirangkai dengan kata sambutan dan dimulai dari laporan pertanggung jawaban Ketua Panitia Camat Percut Ismail Ismail SSTP MSP. Selanjutnya, sambutan dari Kepala Dinas Pendidikan, kemudian dilanjutkan arahan  dari Bunda PAUD Hj Yunita Azhari Tambunan.

Dalam sambutannya, Hj Yunita mengajak seluruh elemen bahu membahu agar kebutuhan anak-anak istimewa ini terpenuhi. Disebutkan juga, para guru yang mengajar akan diberi bantuan honor dari Pemkab Deli Serdang sebesar Rp 300 ribu sebulan.

"Nantinya para guru-guru ini akan diberikan honor dari pemkab sebesar Rp 300 ribu sebulan. Merupakan tanggungjawab kita bersama untuk memperhatikan anak-anak berkebutuhan khusus ini, baik kesehatannya maupun pendidikannya. Dinas Kesehatan melalui Puskesmas atau Puskesdes yang membantu memeriksa kesehatan anak-anak, bahkan Dinas Sosial serta opd lainnya harus kita rangkul dan libatkan,"ujar Hj Yunita dengan penuh harap. 

Setelah kegiatan peresmian gedung sekolah selesai, Hj Yunita Azhari Tambunan bersama rombongan melanjutkan kunjungan menghadiri Pelantikan Tim Penggerak TP PKK 17 Desa di Kecamatan Percut periode 2022 - 2028 di Balai Room Hotel Miyana Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan. 

Kedatangan rombongan disambut oleh Muspika Percut dan Ketua PKK Kecamatan Percut Nana Ismail bersama jajarannya. 

Pelantikan 17 Ketua TP PKK Desa berkaitan dengan selesainya pelaksanaan pilkades serentak 18 Mei 2022 lalu. Adapun ketua PKK desa ini dijabat oleh istri masing-masing kepala desa terpilih. 

Sebanyak 17 Ketua TP PKK Desa menandatangani serah terima SK atau mandat tugas yang dirangkai dengan penyematan tanda atribut PKK oleh Ketua TP PKK Deli Serdang, dilanjutkan dengan pidato arahan dari Hj Yunita Azhari sebagai motifasi dan edukasi bagi para Ketua PKK yang baru dilantik agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Kapolsek Percut Sei Tuan, Danramil 13 Pst, Para Kapuskesmas, Lurah dan Pa ra Kades yang mendampingi Ibu PKK Camat Percut beserta jajaran dan Ketua FKDM Percut Ir. Ton Syafrudin bersama timnya.(lbs)

Komentar Anda

Terkini