Tekab Polsek Patumbak Amankan 10 Remaja Hendak Tawuran

Selasa, 24 Mei 2022 / 04.30

Polsek Patumbak mengamankan 10 remaja yang diduga hendak tawuran.(f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Tim Khusus Anti Bandit Polsek Patumbak Polrestabes Medan mengamankan 10 remaja yang hendak melakukan tawuran di kawasan Jalan Sisingamangaraja, tak jauh dari SPBU Amplas Kelurahan Timbang Deli Kecamatan Medan Amplas, Minggu (22/5/2022) sekira pukul 12.25 wib.

Waka Polsek Patumbak AKP H Pasaribu, di dampingi Kanit Reskrim AKP Ridwan SH dan Kanit Intel AKP P Lumban Batu ,Senin (23/5/2022)  mengatakan 10 remaja tersebut diamankan di Jalan Turi Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas.

"Awalnya saat melaksanakan patroli mobile, personel mendapat informasi warga adanya sekelompok remaja yang sedang berkumpul hendak melakukan aksi tawuran di lokasi, yaitu di kawasan Jalan Sisingamangara tak jauh dari SPBU Amplas Kelurahan Timbang Deli Kecamatan Medan Amplas,"ujar Waka Polsek Patumbak AKP H.Pasaribu saat ditemui di lokasi.

Ia menjelaskan, pihaknya belum mengetahui secara pasti terkait motif para remaja yang hendak melakukan tawuran tersebut.

Hanya saja, pada saat pengamanan itu tidak ditemukan barang bukti berupa apa pun dari para remaja yang akan hendak tawuran tersebut.

Menurutnya, saat tiba di lokasi di tempat berkumpulnya puluhan remaja tersebut, petugas kepolisian mendapati para remaja itu akan melakukan tawuran, sesuai apa yang diinformasikan warga 

"Para remaja itu yang kerap meresahkan warga setempat, ketika melihat polisi datang langsung melarikan diri ke gang-gang kecil yang gelap. Personel kemudian melakukan pengejaran dan mengamankan 10 orang remaja lalu membawanya ke Mako Polsek Patumbak  untuk  diberikan pembinaan. "Para remaja itu kemudian didata dan dimintai keterangan lebih lanjut," sebutnya lagi.

Dia mengatakan, untuk selanjutnya pihaknya akan memberikan pembinaan terhadap para remaja yang telah diamankan tersebut guna mengantisipasi terulangnya tawuran.

Selanjutnya kata AKP H Pasaribu, pihaknya, akan memanggil, dan menyerahkan kepada orangtuanya serta membuat surat pernyataan agar tidak akan mengulangi perbuatan.

"Selain untuk mengantisipasi terjadinya tawuran dan tindak kejahatan lain, pihaknya juga akan terus mengintensifkan patroli di sejumlah lokasi-lokasi rawan,"pungkasnya. (put)

Komentar Anda

Terkini