-->

Wabup Deli Serdang Hadiri Perayaan Paskah Oikumene BKAG

Sabtu, 14 Mei 2022 / 19.54

Wabup Deli Serdang HMA Yusuf Siregar saat perayaan Paskah Oikumene BKAG.(f-kominfo deli serdang)

LUBUKPAKAM, KLIKMETRO.COM - Perayaan PASKAH OIKUMENE Tahun 2022, merupakan bagian dari perwujudan visi pembangunan Deli Serdang ke depan, yakni "Deli Serdang Yang Maju, Sejahtera, Dengan Masyarakatnya Yang Religius dan Rukun Dalam Kebhinekaan".

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar saat memberikan sambutannya pada Perayaan PASKAH OIKUMENE Tahun 2022 yang diselenggarakan Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG), di Gedung Perhimpunan Budi Sejahtera Jalan Setia Budi, Lubuk Pakam, Jumat (13/5/2022).

Turut mendampingi, Asisten II Putra Jaya Manalu SE, MM, Kepala Bappeda Litbang Ir. Remus Hasiholan Pardede, M.Si, Kadis SDA BMBK Janso Sipahutar S.T, M.T, Kadis Lingkungan Hidup Ir. Artini S Marpaung, Kadis Ketenagakerjaan Drs. Binsar T.H Sitanggang, M.SP, Mewakili Kaban Kesbangpol, Mewakili Kadis Kominfo, Mewakili Kadis Perhubungan, Mewakili Kabag Kesra.

Pada kesempatan itu Wabup juga menjelaskan, Perayaan Paskah, adalah salah satu bentuk pengorbanan besar bagi kemaslahatan manusia karenanya, perayaan paskah ini jangan hanya sekedar dijadikan sebagai kegiatan ceremonial saja, namun lebih dari itu harus dapat memberi kontribusi yang penting bagi terwujudnya umat yang religius, umat yang senantiasa mendekatkan diri kepada tuhan, sehingga akan terbentuk umat yang gemar untuk melakukan kebaikan.

“Perayaan Paskah dapat dijadikan untuk mengintrospeksi diri, sejauh mana perjuangan, pengabdian dan pengorbanan yang telah diberikan untuk perbaikan kehidupan umat ditengah derasnya arus tantangan globalisasi”ucap HMA Yusuf Siregar.

Wabup juga mengajak para hadirin untuk mengembangkan dan membangkitkan semangat kebersamaan dalam kekuatan landasan kasih dan kerukunan antar sesama umat beragama, intern agama, serta antar umat beragama dengan Pemerintah, dalam menghadapi setiap tantangan perubahan yang sudah menyentuh hampir di seluruh tatanan kehidupan kita yang sejalan dengan tema perayaan paskah kali ini, yakni "Tak Terpisahkan Dari Kasih Allah".

Sebelumnya Ketua panitia Paskah Oikumene Deli Serdang IPTU Pdt Besli Situmorang S.Th menyampaikan bahwa maksud dan tujuan diadakannya acara Perayaan Paskah Oikumene ini untuk mempersatukan umat kristiani yang beriman dan bertaqwa, rukun dan damai sesama anak bangsa, serta meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan menjunjung tinggi toleransi.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan sinuhaji SIK, MH, Ketua BKAG Deli Serdang Horas purba M.Th, Perwakilan dandim 0204/DS, Perwakilan PN Lubuk Pakam , Ketua FGBMFI Regional Sumut Rapin Sigalingging M.Pd, serta para Pimpinan gereja se Kabupaten Deli Serdang, di akhir acara dirangkai dengan pemberian sembako.(lbs)

Komentar Anda

Terkini