-->

Baksos Religi dan Bansos HUT Bhayangkara ke 76, Kapolda Sumut Gelar Bedah Rumah di Percut

Kamis, 23 Juni 2022 / 21.08

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak melakukan kegiatan bakti sosial bedah rumah di Desa Sambirejo Timur, Percut Sei Tuan. (f-lubis/klikmetro) 

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76, Polda Sumut dan jajarannya menggelar berbagai bakti sosial religi dan bantuan sosial (bansos) di sejumlah daerah. Salah satunya di  Dusun IX Desa Sambirejo Timur, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Kamis (23/6/2022), Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Simanjuntak bersama bhayangkari dan Wakapoldasu melakukan pengguntingan pita di salah satu rumah warga yang mendapat bantuan bedah rumah dan sudah selesai dibangun.

Pengguntingan pita dilakukan oleh Ketua Bhayangkari Polda Sumatera Utara (Sumut) Ny Rita Panca Simanjuntak sekaligus pemberian kunci rumah kepada Ida, selaku pemilik rumah yang sudah dibedah.

Kegiatan ini turut dihadiri Camat Percut Sei Tuan Ismail SSTP MSP diwakili Sekcam Nasib Solichin SPD MAP, Kades Sambirejo Timur M. Sripin, Sekdes Samtim, Kapolsek Percut Kompol Agus Kurniawan bersama jajarannya serta Bhayangkari Polda Sumut dan jajarannya, tokoh masyarakat, ulama, Koramil 13 Pst Zul Matondang dan perangkat desa. 

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut menyebutkan, pihaknya menggelar berbagai kegiatan baksos religi dan bansos serta pemberian bantuan kepada kaum duafa dan pelayanan kesehatan yang sudah mencapai 65 persen.

"Kami berharap agar warga yang belum divaksin segera melakukan vaksin untuk menambah imunitas tubuh dari bahaya serangan penyakit yang dibawa covid-19,"kata Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak.

Pada kesempatan itu, Kapoldasu meluangkan waktu berbincang dengan warga dan mendengar keluh kesah mereka serta melakukan tanya jawab.

Kapoldasu juga memberikan puluhan bingkisan kepada para lanjut usia (lansia).

Di kegiatan itu juga, Kapoldasu menanyakan adakah warga yang sudah pernah menerima bantuan dari Polda Sumut. Budiman, seorang warga sekitar mengaku mendapat bantuan modal usaha dari Kapolda Sumut.

Budiman mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan sehingga dia bisa mengembangkan usahanya.(lbs)

Komentar Anda

Terkini